199 Peserta Calon PPK Ikut Tes Tertulis

  • Bagikan

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Sebanyak 199 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (30/01/2020) yang lulus seleksi administrasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah mengikuti tes tertulis.

Menurut Meky, selaku Devisi sosialisasi Parmas dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah, mengatakan dari 199 calon PPK yang ikut tes tertulis ini ada dua Calon PPK yang tidak ikut tes tertulis lantaran tidak ada konfirmasi maupun tidak pengambilan nomor peserta tersebut.

“Jadi total yang ikut tes tertulis hari ini yang sah menjadi calon PPK sebanyak 197 peserta calon PPK yang ikut ujian tes tertulis tersebut,” ungkap Meky saat di konfirmasi awak media.

Dikatakan Meky, untuk soal tes tertulis ini hanya 60 soal yang di isi oleh calon PPK yang ikut tes tertulis itupun pilihan ganda semua

Sementara itu, Asmara Wijaya selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah menyampaikan dalam tahapan tes tertulis calon PPK pihaknya selaku pengawasan tetap mengambil andil dalam pengawasan setiap ruangan ujian tes tertulis ini.

Pihaknya melakukan pengawasan yang cukup ketat setiap ruangan setiap panitia yang di tanyai berapa yang hadir calon PPK tersebut,’ sambungnya.

“Selaku pengawasan, Bawaslu Bengkulu Tengah melakukan pengawasan baik itu dari pendaftaran hingga seleksi peserta dan tahapan KPU lakukan,” tegas Asmara Wijaya.

Masih Asmara Wijaya, untuk hari ini pihaknya belum ada temuan tes tertulis dan terkait laporan yang dilaporkan kepada pihaknya yang terlibat parpol dan tim sukses itu sesuai aturan tidak boleh terlibat jika ikut calon PPK tersebut.

Lanjutnya, hasil tes tertulis ini nantinya akan di umumkan setelah dua hari dikoreksi pihak panitia dan pengumuman akan di umumkan setelah dikoreksi dan diambil 10 besar setiap perkecamatan tersebut.

(Ferizal Adek)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *