Belasan Massa Datangi Kantor KPU Benteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai

71

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Belasan massa yang tergabung tiga organisasi Masyarakat yakni Raja Anak Dalam Bersatu, Tokoh Pejuang Pemekaran dan Persatuan Perguruan Pancak silat Nibung Laut, Rabu (5/12/2018) sekitar Pukul 10. 00 wib datangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan aksi Deklarasi Pemilu 2019 Damai..

Kedatangan Belasan Massa ini didepan halaman kantor KPU di sambut baik oleh pihak kepolisian dan Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, yang di pimpin langsung oleh Arsyad Hamza selaku Koordinator aksi Deklarasi Pemilu Damai 2019.

Arsyad Hamzah dalam orasi mengatakan bahwa pihaknya siap menjaga kesatuan dan persatuan NKRI dalam bentuk Bhineka tunggal Ika mengawasi sepenuhnya pemilu 2019 mendatang, aman dan damai.

“Nanti kita akan menjaga kesatuan dan persatuan, serta akan membantu mendukung dan menjaga situasi Bengkulu tengah yang aman dan damai, menolak tegas isu propokatif yang menyebabkan terjadinya konflik serta menolak segala bentuk berita hoak,” ujarnya.

“Kami meminta pihak KPU Bengkulu Tengah dan Bawaslu selaku penyelenggara pemilu untuk benar-benar melakukan pemilu Pileg dan Pilpres yang aman, jujur dan adil dalam menyelenggarakan pemilu mendatang,” jelasnya.

Arsyad Hamzah juga meminta pihak KPU melakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk mengatasi golput.

“Kami minta KPU Bengkulu Tengah melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk tidak golput sehingga membangkitkan partisipasi masyarakat untuk datang mencoblos jauh meningkat dari tahun lalu,” ungkap Arsyad Hamzah.

Sementara itu Brotoseno selaku Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Tengah menegaskan bahwa pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada massa yang datang ke kantornya yang mengatakan nama ormasi ini untuk melakukan deklarasi pemilu damai.

KPU juga meminta kepada massa ini secara bersama mengawali pemilu damai.

“Mari bersama kita awali pemilu damai sehingga Pilpres dan Pileg nanti berjalan dengan sukses, aman, jujur dan adil,” tutupnya. (fzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here