Tabut Pembangunan Benteng Berciri Kas Rumah Adat dan Bunga Rafflesia

142

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Kabupaten Bengkulu Tengah selalu ikut serta pada Festival Tabut yang rutin dilaksanakan dari 1 Muharam sampai 10 Muharam.

Pada Festival Tabut yang jatuh pada tanggal 1 September 2019, Kabupaten Bengkulu Tengah ikut meramaikan dengan menampilkan Tabut pembangunan berciri khas rumah adat dan bunga raflesia yang menjadi ikon Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Gunawan Wibisana Rifki selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah, Tabut Pembangunan yang berciri Kas Rumah Adat dan Bunga Raflesia ini dalam proses Pembuatan oleh Kerukunan Keluarga Tabot Bengkulu.

“Tabut Pembangunan Kabupaten Bengkulu Tengah ini bertema mengusung ciri khas Rumah Adat dan Bunga Raflesia serta menggunakan empat anak Tabut dan dua Tabut yang cukup besar di tambah empat puncak tabut,” ungkap Gunawan Wibisana Rifki kepada awak media di ruang kerjanya Jumat (30/08/2019).

Lanjut Gunawan, Tabut Pembangunan yang bertema Rumah Adat dan Bunga raflesia untuk tahun ini berukuran cukup besar sehingga Tabut yang kini lagi proses pembuatan cukup menarik saat ditampilkan pada 9 Muharram nanti.

“Dengan Tabut Pembangunan yang di ikuti setiap tahun oleh Kabupaten Bengkulu Tengah, maka ini salah satu promosikan ciri khas budaya rumah adat dan ikon Provinsi Bengkulu, sehingga bisa dikenal di kancah Nasional dan internasional,” Kata Gunawan.

Ditambahkan Gunawan, dengan Tabut Pembangunan ini, maka setiap tahun pihaknya ikut secara rutin dengan bermacam macam tema yang ada di Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penulis : Ferizal Adek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here