Kaur, jurnalisbengkulu.com – Dinas Pertanian dan Peternakan (DPP) Kabupaten Kaur memberi vaksin kepada hewan peliharaan masyarakat yang mengandung Rabies di setiap Desa se Kabupaten Kaur.

Hewan peliharaan yang berpotensi Rabies di antaranya, Anjing, Kucing, Kera, dan hewan sejenis lainnya.

Dikatakan Kepala Dinas pertanian dan peternakan (DPP) Kabupaten Kaur, Nasrul Rahman S.Hut, ini dilakukan guna untuk mengantisipasi adanya gigitan hewan peliharaan mengandung Rabies tersebut.

“Berkaitan dengan kegiatan tersebut, guna mengantisipasi kalau ada gigitan hewan yang mengandung Rabies. Tentunya yang memang sangat membahayakan masyarakat jika itu terkena gigitanya,” ungkapnya saat di temui di ruang kerja, Selasa (01/10/2019).

Lebih lanjut, Nasrul, menghimbau kepada masyarakat agar kiranya membawa hewan peliharaannya terutama anjing untuk dilakukan vaksin Rabies.

“Ya kita menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai hewan peliharaannya, terutama anjing agar di beri vaksin rabies, dan ini kita lakukan tanpa di pungut biaya,” ujarnya.

Untuk di ketahui, kegiatan ini berlangsung dari senin 30 September 2019 sampai dengan selesai dan program ini adalah program Kementrian Pertanian dan Perternakan RI. [SUMANTRI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here