Pantai Malabro, Elok Tumbuh Karangnya, Enak Kuliner Tradisionalnya

118

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Salam jumpa pemirsa, saya akan sedikit bercerita tentang keindahan pantai Malabro di Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu yang banyak dibincangkan masyarakat, khususnya masyarakat kota Bengkulu.

Ada segelintir orang yang mengatakan Pantai Malabro ini kotor dan sama sekali tidak mempesona. Padahal, kenyataannya, di pantai Malabro saat air laut surut, tumbuh karangnya memiliki keindahan yang mempesona, bukan itu saja, objek wisata Pantai ini juga dijadikan warga sekitar central jajanan menu dan minuman segar, terkadang, para pengunjung berfose fose di tengah laut menikmati keindah tumbuh karang tersebut.

Dengan keunggulan pasir yang bersih dan indah. Biasanya, banyak anak anak menikmati mandi di pantai pada sore hari atau saat libur sekolah tiba.

Kawasan wisata pantai Malabro, selain elok tumbuh karangnya, disini juga menyediakan central kuliner dan minuman segar yang tersedia di kedai-kedai pinggir pantai tersebut. Para pengunjung biasanya menyantap kuliner sambil menikmati sunset di sore hari.

Bermacam macam kuliner yang di sajikan selain minuman segar kelapa Muda, tentunya, sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan laut lepas Samudera Hindia, Kota Bengkulu juga kaya dengan kuliner tradisional dari jagung bakar dan pisang bakar serta kelapa muda olahan dari  turun temurun dari orang orang tua yang terdahulu.

Tak susah menemukan kawasan Kelurahan Malabero ini, khususnya bila kamu tengah menyusuri jalanan aspal Pantai Panjang  dari satu bagian ujung ke sisi ujung lainnya, dengan cepat siapapun yang kamu tanya (warga lokal) tentu akan bisa langsung nunjukin lokasinya.

Kawasan ini sebenarnya belum lama jadi semacam sentranya kuliner dan minuman untuk para wisatawan lokal maupun luar lokal, ini terbentuk seiring perkembangan penataan kawasan ini sekitaran tahun 2012 yang lalu, terutama sejak akses jalan Pantai panjang di aspal lebar dan jalan arah pantai sudah terbuka sejak itu.

Di sini, kamu bisa menemukan kedai kedai kuliner  yang mencolok banget dengan tampilan menu tradisional seperti jagung bakar dan pisang Bakar serta kelapa muda yang segar, sehingga, membuat pikiran hilang saat melihat keindahan pantai dan sunset saat senja tiba.

Bicara soal harga, dari hasil nanya-nanya sama para pengunjung yang sering menikmati keindah pantai ini  di sini dijual dengan kisaran harga serba 10 ribuan dan terjangkau bagi pengunjung khususnya kaum kalangan anak muda mudi tersebut.

Salah satunya, Ferizal Adek selaku Pemilik Kedai Abang Adek di Pantai Malabro juga menawarkan berbagai macam macam menu es Kelapa Muda Pelangi, es kelapa muda campur buah  dan mie goreng rebus, goreng serta jagung bakat, pisang bakar serba minuman just dengan harga yang terjangkau.

Nah untuk rincian jenis dan harga menu yang dijual di Kedai Bang Adek, diantaranya, adalah sebagai berikut :

1. Es Kelapa Muda Horizinal, gula putih dan gula merah Rp 10 ribuan

2. Es Kelapa Muda Pelangi dan buah buahan 15 ribu minuman beragam Just Rp 10 ribuan

3. Nasi goreng telur dan bakso serta sosis Bakar Rp 10 ribu

4. Jagung, pisang bakar satu porsi Rp 10 ribu dan masih banyak lagi menu yang di siapkan kedai Abang Adek untuk para pengunjung.

Nah serunya, harga-harga tadi masih bisa dibuat lebih miring lagi bila kita pandai menawar dan membeli dalam jumlah banyak (Pesan) biasalah hukum alamnya jual beli.

Satu lagi yang bikin tenang, para pedagang di sini berani menjamin bila menu menu yang dijual, merupakan buatan sendiri dan tanpa bahan pengawet kimia semacam boraks dan sebagainya. Semuanya dengan proses alami.

Penulis : redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here