Pemdes Bukit Makmur Realisasikan DD 2019 Mengacu Pada Skala Prioritas

91

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Desa (PemDes) Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur merealisasikan Dana Desa (DD) tahun 2019 dengan mengacu pada skala prioritas.

Realisasi tersebut berdasarkan Musayawarah Desa (MusDes) Tahun 2018 beberapa bulan yang lalu. Diantaranya membangun sarana dan prasarana air bersih di beberapa titik, jalan lingkungan dan sejumlah drainase di lingkungan desa.

Hal ini di sampaikan Kepala Desa Bukit Makmur Darsani kepada awak media, Jum’at (18/10/2019).

“Realisasi DD kita tetap mengutamakan skala prioritas berdasarkan azas manfaat. Selain itu, dasar realisasai tersebut kita selalu mengacu pada MusDes, di antaranya kita membangun sarana dan pasarana air bersih, jalan lingkungan dan drainase lingkungan desa,” tuturnya kepada awak media di kediamanya.

Kepala Desa Bukit Makmur juga mengharapkan kerjasamanya kepada warga untuk memelihara sejumlah aset desa yang sudah kita bangunkan.

“Ya tentunya kita sangat mengharapkan kepada seluruh warga desa Bukit Makmur agar sama-sama memelihara aset yang sudah kita bangun dari Dana Desa. Dengan adanya sejumlah fasilitas yang kita bangun, harapan kita ke depan supaya masyarakat berkemajuan baik di sisi ekomomi maupun SDM yang handal,” demikian tutupnya.[Adv/SUMANTRI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here