Ditunjuk Binaan dan Terbaik, Team SPEM Provinsi Sambangi Desa Babakan Bogor Kepahiang

85

KEPAHIANG, jurnalisbengkulu.com – PPK Desa Babakan Bogor, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang menyambut kedatangan Team Supervisi Pembinaan, Evaluasi dan Monitoring (SPEM) Provinsi Bengkulu di Balai Desa Babakan Bogor pada Sabtu (19/10).

Kedatangan Team Supervisi PPK Provinsi yang dihadiri langsung ibu Wakil Gubernur, Eti Nurhayati tersebut dihadiri juga oleh ibu Bupati Kabupaten Kepahiang, ibu PKK Kabupaten, ibu PKK Kecamatan, ibu PKK Desa Babakan Bogor, Camat Kabawetan, Polsek Kabawetan diwakili Bhabinkamtibmas, Danramil yang diwakili Babinsa, dan segenap masyarakat Desa Babakan Bogor.

Dalam penyambutannya, ibu PKK Desa Babakan Bogor menyiapkan Robbana, Kuda Kepang anak anak dan Pencak Silat dari binaan Desa Babakan Bogor.

Kepala Desa Babakan Bogor, Giran, mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak Penggerak PKK Kabupaten Kepahiang yang telah mempercayai desa Babakan Bogor untuk menjadi sasaran Supervisi, Evaluasi, dan Monitoring.

“Terima kasih kepada pihak Penggerak PKK Kepahiang yang telah mempercayai desa kami, menjadi sasaran Supervisi, Evaluasi dan Monitoring,” ujar Giran.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kepahiang menjelaskan, Kabupaten Kepahiang dibentuk berdasarkan Undang Undang Nomor 39 tahun 2004 dengan 8 kecamatan, 105 desa, dan 12 kelurahan. Diakuinya, Team Penggerak PKK Kepahiang telah berusaha keras untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan pelayanan yang terbaik.

“Dalam rangka mempercepat mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalu peningkatan pelayanan kepada masyarakat pemberdayaan dan partisipasi masyarakat, team penggerak PKK Kabupaten Kepahiang selama ini telah berupaya keras melaksanakan berbagai pemberdayaan baik melalui kecamatan, desa, dan kelurahan melalui desa binaan,” terang ketua Penggerak PKK Kabupaten Kepahiang.

Lanjut Ketua PKK Kepahiang, kegiatan kegiatan team penggerak PKK Kabupaten Kepahiang selama ini sudah dilaporkan ke Team Penggerak PKK Provinsi Bengkulu, antara lain bidang kesekretariatan ;
A. Menyusun atau merencanakan program tahunan yang didukung oleh dana yang bersumber dari APBD Kabupaten,
B. Memperluas jangkauan organisasi dengan jarak menghiaskan pembentukan kelompok datalisme,
C. Setiap tahun mengadakan tot hasil rakornas tot dan datalisme baik penggerak PKK desa dan kecamatan.

Untuk diketahui, Penggerak PKK Kabupaten Kepahiang memiliki beberapa pokja yang telah berjalan, diantaranya :

Pokja 1, menyebar luaskan informasi tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga PKDRT, simulasi Follow Up nya sosialisasi tentang bela negara pelatihan.

Pokja 2, setiap tahun melakukan pembinaan latihan admnistrasi dan memberikan dorongan kepada masyarakat tentang UP2K.

Pokja 3, bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepahiang.

Pokja 4, melaksanakan pembinaan untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here