Kaur, jurnalisbengkulu.com – Demi mewujudkan Kaur swasembada pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Kaur berikan pestisida ke sejumlah kelompok tani wilayah Kecamatan Luas. Pasalnya, beberapa minggu terakhir tanaman padi petani di wilayah tersebut di serang hama jenis ulat grayak dan semut merah pada daun dan batang tanaman.

Selain memberikan bantuan jenis pestisida, petugas dari Dinas Pertanian juga melakukan penyuluhan cara menanggulangi tanaman yang diserang hama, sekaligus melakukan penyemprotan bersama pada Selasa (22/10/2019).

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Lebih, Irwan, didampingi
Kasi produksi, Reko, dan Kasi Perlintan, Diwasman, Dinas Pertanian Kabupaten Kaur membenarkan adanya bantuan pestisida jenis bubuk dan cair pada sejumlah kelompok tani di wilayah Kecamatan Luas yang tanamannya di serang oleh hama.

“Hal ini di lakukan adanya laporan dari kelompok tani Berkat usaha melalui pemberitaan di media jurnalisbengkulu.com sebelumnya dan juga kita sudah melihat ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan pada tanaman tersebut satu hari sebelum kita memberikan bantuan dan penyemprotan bersama. Untuk hari ini, kita dari Dinas Pertanian langsung bersama-sama dengan petani melakukan penyemprotan. Saya kira ini adalah bentuk kerjasama kita pada para petani demi mewujudkan Kabupaten Kaur menuju swasembada pangan,” tutur Irsan kepada awak media di lokasi.(SUMANTRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here