Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Mahasiswa IAIN Bengkulu meninggal dunia saat Giat DIKSAR di Desa rindu hati Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu dini hari (23/10/2019).

Berdasarkan data, mahasiswa tersebut atas nama SARI NURUL HIDAYAH Umur 18 tahun, Mahasiswa IAIN Bengkulu alamat Perum Semarak Raflesia Indah Nomor 53 Desa Sukarami Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Mahasiswa yang ikut Diksar ini berjumlah 38 peserta yang terdiri dari
laki laki 20 orang dan perempuan 18 orang.

Kegiatan ini bertujuan membentuk jiwa yang tangguh intelektual dan bermasyarakat dilaksanakan dari tanggal 20 – 26 Oktober 2019. Dengan kejadian ini semua mahasiswa di himbau untuk kembali dan selesai melaksanakan kegiatan tersebut.

Kejadian tersebut berawal pada Selasa tanggal 22 Oktober 2019 sekira pukul 11.00 WIB, rombongan mahasiswa melaksanakan Long March ke lokasi Batu Odod Desa Rindu hati kemudian sekira jam 17.30. WIB diperjalanan saat mengikuti kegiatan Diksar Mapala Mahasiswa IAIN Bengkulu korban SARI mengalami pingsan.

Sebelum pingsan, korban mengalami kecapekan dan kesurupan saat kegiatan yang dilakukan. Sebelum korban pingsan yaitu melaksanakan star Long Mact dan diduga korban mengalami kelelahaan dan kurang oksigen. Sedangkan, kegiatan Long Mact seputaran area Desa Hutan Rindu Hati menuju Camps Mahoni setelah korban pingsan.

Kejadian tersebut dilaporkan kepada panitia, HILAL dan DONI setelah itu korban dibawa ke camps ersi sekitar 2 jam dilakukan penanganan kesehatan, pada pukul 22.00 WIB korban dibawa turun ke Desa Rindu Hati hingga pukul 04.00 WIB langsung dibawa ke RSUD Bengkulu Tengah dan datang telah dinyatakan meninggal dunia.(Ferizal Adek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here