Mukomuko, jurnalisbengkulu.com – Untuk meningkatkan pendapatan Desa, Pemerintah Desa (pemdes) Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, Provinsi Bengkulu membeli kebun sawit masyarakat desa seluas 10 Ha.

Kebun sawit yang 10 hektare tersebut, nantinya, akan dijadikan Kebun Masyarakat Desa (KMD) dan akan dikelola langsung oleh Pemdes Tanah Rekah bekerja sama dengan PT. Agro Mukomuko.

Sebelumnya, Pemdes Tanah Rekah memiliki KMD seluas 13,8 hektar.

Kepala Desa, Masrud, berharap dengan adanya penambahan Kebun Masyarakat Desa ini, nantinya, bisa digunakan untuk infrastruktur di Desa dan Pemerdayaan Masyarakat Desa.

Selain itu, Kades juga menargetkan untuk menambah 4 hektare lagi untuk KMD dan gunanya untuk 2 lembaga yang ada di desa Tanah Rekah, dimana nantinya, masing-masing lembaga akan mengelola 2 hektare per lembaganya. Adapun lembaga yang akan ditunjuk untuk mengelola KMD nantinya masih dalam pendataan.

“Dengan adanya program kami ini, kami selaku Pemerintah Desa Tanah Rekah berharap kepada masyarakat desa Tanah Rekah mendukung penuh program kami ini, kami kuat dan bisa atas bantuan dan dukungan masyarakat desa tanah rekah juga,” tutup Masrud selaku Kades Tanah Rekah.(Novles Kurniawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here