MUKOMUKO, jurnalisbengkulu.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 02 Mukomuko yang terletak di kecamatan Ipuh memiliki program kewirausahaan dalam pemanfaatan sumber daya lokal yang ada didaerah ini. Untuk memperkenalkan pemanfaatan sumber daya lokal yang telah dilakukan oleh siswa-siswi ini. Kemarin pihak SMAN 02 Mukomuko mengadakan kegiatan yakni pembukaan bazar dan pemeran karya usaha siswa (KUS) kegiatan ini secara langsung di buka oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mukomuko, Haidir.

Dalam sambutan Wakil Bupati Mukomuko, Haidir sangat mengapresiasi kegiatan bazar  dan pameran karya usaha siswa (KUS) yang dilakukan oleh pihak SMA Negeri 02 Mukomuko. Karena kegiatan yang dilakukan ini sangat positif kerena memanfaatkan sumber daya lokal yang ada di daerah ini untuk dijadikan kuliner.”Kegiatan ini sangat positif dan ini harus kita dukung sepenuhnya,”ungkapnya kemarin.

Lanjutnya, wira usaha bermuatan lokal yang dilakukan para siswa-siswi ini berbentuk kuliner dari Ikan Salengek. Dan diharapkan kegiatan ini tetap berkesinambungan karena kegiatan ini akan berdampak positif bagi siswa-siswi ini.”Mudah-mudahan kegiatan ini berkesinambangun sehingga tercipta lapangan kerja khusus bagi anak muda,”terangnya.

Ditambahkannya, karya usaha siswa ini harus terus dikembangkan sehingga pemanfaatan sumber daya lokal ini benar-benar menjadi karya yang luar biasa. Tidak hanya dipamerkan di wilayah ini saja kita berharap mereka bisa memperkenalkan ke masyarakat yang ada di seluruh Kabupaten Mukomuko ini.(Mc Kominfo/m4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here