Bengkulu Selatan, jurnalisbengkulu.com – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) melakukan kunjungan pembinaan sekaligus dialog terbuka bersama Kades dan perangkatnya, poktan KB dan kader KB serta unsur terkait di Desa Air Sulau KDI, Senen (18/11/2019).

Kadis BPPKBP3A, Riduan Arip, menyampaikan bahwa kampung KB adalah aplikasi dari Nawacita pak Presiden RI Jokowi yaitu nawacita ke 3. Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan atau dikenal pembangunan dari pinggir ke tengah.

“Nawacita ke 5 yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui program pemberdayaan masyarakat. Pemerintah bertujuan dengan terbentuknya kampung KB ini akan mempercepat peningkatan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung dengan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKB PK) serta program pembangunan terkait lainnya,” sampai Riduan Arip.

Pada akhir diskusi, Kadis meminta masyarakat Air Sulau untuk mendukung sepenuhnya program kampung KB ini dengan kesadaran dan kebersamaan untuk membangun kampung sendiri.

“Itulah modal yang sesungguhnya untuk sukses dan Pemerintah Desa diharapkan dapat mengalokasikan Anggaran Dana Desa untuk mendukung kegiatan pemberdayaan keluarga.

Untuk diketahui, Riduan Arip juga mengajak mendukung semua program pembangunan yang berhubungan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat antara lain pertanian, ketahanan pangan, perdagangan, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

“Wajib mendukung program ini secara terkoordinasi dan terintegrasi.,” demikian Riduan Arip.(Sugianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here