Musi Rawas, jurnalisbengkulu.com – Tim verifikasi dari Badan Kesbangpol Kabupaten Musi Rawas menyambangi kantor Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (ORMAS), Jumat (29/11/2019).

Verifikasi tersebut untuk mengawasi eksistensi LSM dan Ormas sejak terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas.

Sedangkan, Tim verifikasi LSM dan Ormas tersebut dari Badan Kesbangpol Kabupaten Musi Rawas, Kepala Badan H. Amra Muslimin, Kabit Ormas Paisal SAg. Kabid kepengawasan Muhammad Aceh, Kasubdit Efran yang didampingi Polres Mura,  Dandim, MLM, BIN, TNI Al-Kausar Parmi Ependi, Ketua Forum Musi Rawas Sempurna ( POMS).

“Kesbangpol adalah instansi yang memantau serta mengawasi keberadaan lembaga lembaga organisasi Kemasyarakatan (Ormas) maupun Lembaga Swadaya masyarakat (LSM),” ujar Kepala Badan Kesbangpol, Amran Muslimin.

“Terima kasih atas sambutan pengurus dan Anggota Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Kabupaten Mura yang telah menerima kami beserta TIM, verifikasi,” tambah Kepala Badan Kesbangpol.

Dalam kunjungan pertama tersebut Kesbangpol beserta tim jajaran didampingi pihak Polres, Dandim, BIN TNI dan Ketua POMS Mura meninjau langsung Sekretariat  Organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Sementara itu, Ali Muap dari L-KPK sangat berterimakasi atas kehadiran Tim virifikasi yang mengujungi sekretariat L-KPK  di Kecamatan Muara Beliti. Ali Muap berharap kepada Tim verifikasi agar dapat mengecek keberadaan  seluruh Lembaga Swadaya Masyarakat ataupun Organisasi lain yang ada di daerah Musirawas.

Senada, Parmi Ependi selaku Ketua Forum Musi Rawas Sempurna mengatakan dengan adanya Tim Verifikasi ini, kedepan nya nanti semua organisasi yang ada di Musirawas dapat di identifikasi keberadaan sektariatnya baik itu LSM atau Forum begitu juga dengan Organisasi yang lainnya.(Herdianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here