Lubuklinggau, jurnalisbengkulu.com – Reses hari ketiga Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI-P, Riezky Aprilia, SH., MH digelar di Kota Lubuklinggau, tepatnya di kediaman Riezky Aprilia di Jalan Kenanga II, Rabu (25/12/2019).

Warga yang berasal dari seluruh kecamatan di Kota Lubuklinggau menyampaikan seluruh usulannya, terkhusus terkait peningkatan di bidang pertanian dan peternakan bagi para kelompok tani dan kelompok ternak yang ada.

Menariknya,beberapa warga juga mengeluhkan terkait keberadaan bak sampah di Kota Lubuklinggau yang semakin minim, sehingga banyak warga kebingungan saat akan membuang sampah rumah tangga.

“Sekarang ini yang menjadi masalah kami, yakni soal sampah. Sebab, banyak sekali bak sampah yang sekarang tidak ada lagi dan diganti taman. Kami setuju akan hal itu, tapi tolong juga diberikan solusi kemana kami ingin membuang sampah,” ungkap Taufik Indrasani, warga Kelurahan Batu Urip.

Ia mengaku, saat ini sebagian warga disana tidak memiliki pilihan lain selain membuang sampah ke sungai kelingi, sebab keberadaan bak sampah yang ada jauh dari pemukiman.

“Memang sudah ada motor sampah, namun jumlahnya minim dan tidak mungkin bisa mengakomodir satu kelurahan hanya dengan 1 unit motor,” keluhnya.

Keluhan tersebut, menurut Riezky Aprilia sebenarnya merupakan wewenang Pemerintah Daerah dan anggota DPRD yang berada di dapil masing-masing untuk mencarikan solusi yang lebih efektif.

“Kebetulan yang hadir disini ada Pak Wansari dan Pak Suyitno. Tolong yang seperti ini diselesaikan. Jika memang jumlah sepeda motor sampah kurang, silahkan usulkan dan akan saya kawal di kementerian untuk realisasinya,” pungkas Riezky.(Herdianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here