Dinas Pendidikan Benteng Siapkan Ujian Paket C Sistem UNBK

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah telah mempersiapkan perangkat alat Komputer dan ruangan sudah tertata untuk peserta ujian paket C di SMP Negeri 03.

Hal ini diungkapkan Saidirman selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah bahwa pihaknya akan melakukan uji coba perangkat alat sistem computer sehingga benar benar siap dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Untuk antisipasi kematian aliran listrik, Ujian Nasional untuk Paket C berbasis komputer ini pihak Diknas Bengkulu Tengah meminta kepada pihak sekolah untuk menyiapkan zenset dalam pelaksanaan ujian nanti,” ungkap Saidirman.

Sementara itu, Supriyanto selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kabupaten Bengkulu Tengah menambahkan bahwa untuk persiapan perangkat alat Komputer sudah disiapkan ruangan dan tidak ada kendala lagi, hanya tinggal pelaksanan ujian saja.

“Kami hanya tidak kordinasi saja dengan pihak Diknas untuk pelaksanaan ujian paket C dalam akhir bulan Febuari nantinya dan untuk yang mendaftar saat ini sudah berjumlah 140 dalam satu minggu, tahun ini ujian nasional Paket C sudah menggunakan Sistem UNBK,” tutup Supriyanto.

(Ferizal Adek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here