Sosialisasi Hukum, Kajari Benteng Masuk Sekolah

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Untuk mengenali dan memahami Hukum ke tingkat Pelajar, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan sosialisasi di sekolah, Jumat Pagi (07/02/2020).

Pada sosialisasi tersebut, kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkulu Tengah memberikan penerangan dan penyuluhan hukum kepada pelajar yang ada di wilayah Bengkulu Tengah.

Dikatakan Dr Lambok MJ Sidabutar selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkulu Tengah sosialisasi tersebut dilaksanakan di dua sekolah, SMPN 5 dan SMPN 3 Bengkulu Tengah.

Lanjut Dr Lambok M.J Sidabutar, memang diwajibkan untuk anak anak khususnya para pelajar pencegahan soal bahaya kriminal dan narkoba serta media sosial, kenakalan remaja.

“Jangan sampai anak sudah terlanjur nakal, sehingga bisa ada pencegahan sebelum dilakukan kepada anak dimulai dari usia dini,” katanya.

“Jadi kenali hukum dan jauhi hukuman, itu motto Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkulu Tengah,” tambah Dr.Lambok M.J.Sidabutar.

Diinformasikan Dr. Lambok, untuk berapa banyak masuk sekolah pihaknya tidak menargetkan tapi pihaknya akan masuk sekolah sebanyak banyaknya.

Sementara itu Sadirman selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah menyampaikan bahwa pihaknya sangat merespon kegiatan Kejaksaan Negeri melakukan sosialisasi penyuluhan dan penerangan hukum ke sekolah sekolah.

“Dengan adanya kegiatan ini, maka para pelajar bisa paham Hukum di kalangan anak – anak tersebut,” terang Sadirman.

(Ferizal Adek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here