Alih Alih Minta Sumbangan, Kepala Sekolah SMPN 3 Kaur Malah “Disemprot” Wali Murid

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Rapat musyawarah Pembahasan Pembangunan Pagar Sekolah SMP Negeri 3 berakhir dengan protes keras Wali Murid yang tidak setuju sekolah meminta sumbangan uang RP. 100 ribu ke setiap Wali Murid.

Kepala Sekolah, Lini Diasmawati, sebelumnya meminta setiap wali murid memberikan sumbangan sebesar Rp. 100 ribu untuk pembangunan pagar sekolah. Kepala Sekolah beralasan bahwa Murid banyak bolos sekolah lewat belakang yang belum di Pagar.

“Kegunaan uang Rp 100 ribu tersebut untuk pemagaran gedung sekolah, makanya di dalam musyawarah ini, kita kalau sepakat setiap Wali Murid dibebabankan Rp. 100 ribu,” ucap Kepala Sekolah, Lini Diasmawati.

Menanggapi permintaan Kepala Sekolah tersebut, salah satu Wali Murid, Haryanto, memprotes keras permintaan sekolah tersebut. Menurutnya, fungsi guru adalah untuk mengajar siswa siswi, untuk membekali ilmu bukan untuk meminta sumbangan ke wali murid.

“Kalau itu memang diperlukan pemagaran, anggaran pembangunan sekolah ada di Pemerintah Kaur, tinggal ajukan ke pihak pemerintah, bukan malah meminta minta kepada kami wal murid,” protes Haryanto dengan nada agak meninggi.

Akhirnya, musyawarah antara Wali murid dengan Kepala Sekolah, guru dan staff, hasilnya nihil, sumbangan Rp. 100 ribu per Wali Muridpun batal.(ADL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here