Jelang HUT Mukomuko ke 17 Mobnas Sekretaris Bapelibangda Kecelakaan

Mukomuko, jurnalisbengkulu.com – Mobil Dinas Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, nomor polisi BD-9071-NY mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Penarik, Kecamatan Penarik.

Kecelakaan lalu lintas antara mobil dinas Pemerintah Kabupaten Mukomuko merk Toyota Hilux dengan nomor polisi BD-9071-NY dengan mobil minibus Merk Isuzu Carry nopol BD-1464-NZ terjadi pada Senin pagi (10/2) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, melalui Kasat Lantas AKP AKP Dedi Kusnadi menjelaskan kronologis kejadiannya, berawal saat mobil dinas Merk Toyota Hilux melaju dari arah Kota Bengkulu menuju Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Ia menambahkan, pada saat itu mobil dinas Toyota Hilux ini dalam posisi hendak mendahului kendaraan lainnya, kemudian datang dari arah berlawanan mobil minibus Merk Isuzu Carry.

Ia mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan Hilinro (40) pengendara mobil minibus yang juga pedagang mainan anak-anak dari Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko ini mengalami luka patah pada kedua kakinya.

Kemudian pengendara mobil dinas Toyota Hilux Khairul Anwar (55) Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelibangda) Kabupaten Mukomuko mengalami luka memar pada bagian dada dan kepala.

Sedangkan satu orang penumpang mobil dinas merk Toyota Hilux bernama Dopi (23), tenaga honorer di salah satu organisasi perangkat daerah setempat tidak mengalami luka.

Ia mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh kepolisian resor setempat menerima laporan dari masyarakat, mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP), mencatat identitas saksi-saksi dan korban.

Kemudian katanya, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa mobil dinas pemerintah setempat merk Toyota Hilux dan mobil minibus Merk Isuzu Carry yang mengalami rusak parah pada bagian depan kendaraan bermotor tersebut,informasi ini dari Media antara.

(NoVles)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here