Menuju Satu Data, BPS Gelar Koordinasi Sensus Penduduk 2020

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Badan Pusat Statistik mengadakan rapat Koordinasi Daerah Sensus Penduduk 2020 di aula Sekda Kabupaten Kepahiang, Jumat (14/2).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kepahiang, Drs. Ir. Hidayatulloh sjahid M.M IPU, Anggota DPR Komisi III Anshori, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman Sik, MAP dan Kepala Badan Pusat Statistik, Yulian Ependi SE.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan data jumlah komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu Data kependudukan Indonesia.

Seperti yang disampaikan Kepala BPS, Mulyen Efendi M.M dalam sambutannya, data yang dihimpun sudah melalui pencacahan dengan 22 pertanyaan, diantaranya, ialah variabel individu pendidikan pekerjaan dan perumahan Bupati Kepahiang.

Drs. Ir hidayatulloh Sjahid M.M Ipu dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat dinas/instansi dan seluruh pihak terkait agar mendukung penuh kegiatan SP 2020.

“Terutama ASN yang ada di Kabupaten Kepahiang agar bisa 100 persen berpartisipasi dalam pelaksanaan sensus penduduk secara online tersebut,” pungkasnya.(Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here