Jatuh Ke Sumur, Warga Batu Kalung Kepahiang Meninggal Dunia

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Della Binti Amin (16) warga Desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang meninggal dunia usai jatuh ke dalam sumur sedalam 15 meter, Sabtu 15 Februari 2020 sekira pukul 09.30 WIB.

Dari informasi sementara, kejadian bermula saat korban sedang mencuci pakaian di samping sumur dan sang nenek sedang menjemur pakaian di halaman samping rumah,Sedangkan orang tua korban sedang menghadiri acara pernikahan di desa tersebut.

“Tali timba yang tersangkut ditambah
Lantai sumur yang licin mengakibatkan korban terpeleset dan jatuh ke dalam sumur dengan posisi kepala di bawah,” terang salah satu warga setempat.

Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh nenek korban, mengetahui cucunya jatuh ke dalam sumur sang nenekpun langsung berteriak minta tolong kepada tetangganya untuk mengeluarkan korban dari dalam sumur tersebut.

Dengan cepat salah seorang warga masuk ke dalam sumur dan mengikat tubuh korban agar dapat ditarik keluar, kemudian korban segera dilarikan ke RSUD Kepahiang.

Sayang nyawa korban tidak dapat diselamatkan, sehingga, keluargapun sepakat untuk membawa korban pulang untuk segera dimakamkan.

Kepala Desa Batu Kalung, Sarkawi membenarkan kejadian tersebut, menurutnya ini murni kecelakaan,
Ia juga menjelaskan bahwa korban juga mengidap penyakit keterbelakangan mental.

Kondisi sumur yang kurang terawat ditambah kurangnya pengawasan orang tua, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan tersebut.

“Kepada seluruh masyarakat terutama anak anak agar lebih berhati hati agar kejadian tersebut tidak terulang lagi dikemudian hari,” tuturnya.

(Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here