Kaur, jurnalisbengkulu.com – Kementerian Sosial memberikan bantuan uang sejumlah Rp. 150 juta untuk 10 orang korban meninggal dunia ambruknya jembatan gedung Lois di Desa Bungin Tambun Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, Rabu (19/2/2020).

Dari Rp. 150 juta, setiap satu orang korban mendapat Rp. 15 juta yang diwakili Direktur Tagana dari Kementerian Sosial, Rachmad, dan didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, DR H Iskandar ZO dan juga didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur, di kediaman Bupati Kaur Gusril Pauzi Desa Coko Enau Kecamatan Kaur Utara.

Dijelaskan Deriktur Tagana Kementerian Sosial Rachmad, bahwa agenda ini sudah lama direncanakan Ke Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu untuk menyerahkan santunan ahli waris bagi 10 anggota keluarga yang menjadi Korban air bah di Kabupten Kaur.

“Ini juga kewajiban pemerintah untuk memberikan santunan setiap ada korban bencana, Kementerian Sosial berkewajipan untuk memberikan santunan terhadap hak waris,” jelas Direktur Tagana Kemensos Rachmad.

Sementara itu, Kepala Dinsos Provinsi, Iskandar, menyampaikan pihaknya menyambut baik dan merasa bangga atas bantuan yang diberikan Kementerian Sosial kepada 10 korban ambruknya Jembatan Gedung Lois Padang Guci.

“Kami sambut dengan senang pihak Kemensos dari Jakarta mendatangi dan menyalurkan bantuan ke pihak korban bencana di Kabupaten Kaur, hari ini kami bersama-sama dengan Kementerian mendatangi pihak hak waris untuk langsung disalurkan bantuan tersebut,” ujarnya.

Acara pemberian santunan tersebut juga dihadiri anggota DPR RI Komisi Muhamad Shale juga diberi kehormatan untuk memberikan santunan terhadap korban ambruknya Jembatan Gedung Lois di Desa Bungin Tambun berupa uang Rp. 50 juta dan terbagi dari 10 orang dan setiap korban mendapatkan Rp. 5 juta.

”Uangnya nanti akan disalurkankan lewat rekening Sekda Kaur, Nandar Munadi, nantinya akan disalurkan lewat Pemda Kaur ke setiap 10 orang korban meninggal,” ucapnya dalam penyampaian pidato di acara tersebut.

Adapun nama nama 10 orang korban yang mendapat bantuan tersebut, diantaranya :

  1. Alm. Vio Kurniawan Septa bin Didi,
  2. Alm. Feri Rahman bin Tien Sri,
  3. Alm. Emilia Amarah binti Minut,
  4. Alm. Yeni Epriyani binti Kamarudin,
  5. Alm. Mika Putri Dina binti Sus,
  6. Alm. Intan Guspani binti Indi,
  7. Alm. Megi Vinata Akbar bin Jon Armada,
  8. Alm. Guspial Syahputra bin Buyung,
  9. Alm. Ivan Hidayat bin Ujang
  10. Alm. Veki Syahputra bin Ida

Untuk diketahui, Kegiatan pemberian santunan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kaur, Gusril Pauzi, Kepala Dinas Provinsi, Bengkulu DR H Iskandar ZO, Kadis Sosial Kaur berserta Kabid Sosial Imam, Penerima Hak waris Korban, toko masyarakat dan beberapa Kepala OPD Kaur.

(ADV/ADL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here