Bengkulu,jurnalisbengkulu.com – Partai Golkar mengelar Musyawarah Daerah ke X DPD Golkar Provinsi Bengkulu, di Hotel Grage Horizon, Jum’at (28/02/2020).

Musyawarah Daerah tersebut dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Sebagai Ketua Golkar Provinsi Bengkulu, Sekda Bengkulu, Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar atau Ketua MKGR Partai Golkar Roem Kono Pengurus DPD Partai Golkar Provnsi Bengkulu, Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Serta Pimpinan DPD Partai Golkar di Seluruh Kabupaten Bengkulu, dan Fraksi Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

Ketua Pelaksana atau Ketua Omsi DPD Musyawarah Daerah Partai Golkar Bengkulu mengatakan, dilaksanakannya Musda tersebut dengan dasar keputusan Munas Golkar tahun 2019 dan adanya surat edaran Dewan Pusat Pimpinan Partai Golkar No I dan II tentang Musda Partai Golkar se Indonesia dan Juklak No II berdasarkan Juklak No V diterima surat dari DPP Partai Golkar No 16 tanggal 22 Februari sebagai penetapan Musda DPD yang akan dilaksanakan pada tanggal 28, 29 Februari 2020.

“Kami menyusung tema ‘kita satu untuk Indonesia’ dan subtema yang kita usung adalah ‘Golkar untuk Bengkulu Berkemajuan’. Musyawarah Daerah adalah Forum pengambilan keputusan tertinggi yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali,” ujarnya.

Ketua Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyampaikan bahwa dirinya menjahabat selama 1 tahun 10 bulan telah mengamalkan Pancasila dan melakukan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Prestasi yang kita bangun pertama berhasil yaitu Bandara Patmawati akan menjadi Bandara Internasional, pembangunan jalan Tol Pulau Bai Lubuk Linggau dan menetapkan Prase untuk menghubungkan stasiun terakhir kota Padang ke Pulau Bai, menetapkan kawasan Pulau Bai sebagai kawasan Port Integrited Pelabuhan pertama untuk menjadi Pelabuhan besar Provinsi Bengkulu,” Ujar Rohidin.

Pemeritah Daerah Provinsi Bengkulu melalui Sekretaris Daerah, Hamka Sabri, mengucapkan selamat datang di Bumi Raflesia, kepada Dewan Pimpinan Pusat beserta pengurus lainnya.

“Dalam acara ini mudah mudahan kita dapat menghadirkan Pemimpin yang berkualitas dan betul betul membawa kemasalahatan Provinsi Bengkulu dan membawa visi misi baru serta membawa semangat baru untuk Bengkulu,” ujar Hamka Sabri.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar diwakili Roem Kono selaku Wakil Ketua Partai Golkar Pusat menyampaikan, bahwa, Musda tersebut bukan untuk bertempur, tapi menyatukan pendapat untuk menyukseskan dalam Pilkada mendatang.

“Karena Ketua Umum mempunyai misi yang besar yaitu untuk kesejahteraan rakyat dan juga mengawal, mengamalkan Pancasila dan membangun Indonesia lebih maju, diperlukan Figur dan Pemimpin yang kuat untuk pembangunan Bengkulu dan kita harus meningkatkan gengsi Bengkulu ini menjadi Daerah penyangga Ibu Kota,” ujar Roem Kono .

Untuk diketahui, dalam Musyawarah Daerah tersebut Rohidin Mersyah kembali terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu secara Aklamasi

(Yoga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here