Bengkulu Selatan,jurnalisbengkulu.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan Mengelar rutin kegiatan turun langsung kelapangan dalam rangka senam germas, pemeriksaan kesehatah, sosialisasi piringku, sosialisasi obat cacing, donor darah dan berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Salah satunya adalah mengelar pengobatan gratis kepada masyarakat terkususnya Bengkulu Selatan Kota Manna senin(02/03/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Siswanto S Sos Msi. Mengatakan hari ini kami akan menggelar pengobatan gratis di Desa Air Sulau, Kedurang Ilir dalam kegiatan pengobatan gratis ini semua warga desa setempat dan juga desa tetangga diperbolehkan hadir, sebab dalam pelayanan pengobatan tersebut warga tidak dipungut biaya sedikitpun.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini, warga yang tidak bisa pergi ke Rumah Sakit atau Puskesmas, dapat langsung berobat ke petugas kami di lokasi, dan harapan saya semua warga yang sakit bisa sehat kembali” Ujar Siswanto.

Dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut pihaknya juga menggelar kegiatan lain, seperti dipagi hari mulai pukul 07.30 WIb. Kegiatan diawali dengan senam germas, Kemudian dilakukan sosialisasi masalah penyakit kecacingan dan kegiatan donor darah sekaligus dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan serta diakhiri dengan pengobatan gratis.

“ Bagi warga yang mengalami keluhan, datanglah kepada kegiatan kami ini ikutilah sesuai jadwal agar warga yang sakit bisa ikut sehat kembali, dan di tegaskan tidak ada pungutan biaya sedikit pun,” papar Siswanto.

(Sugianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here