Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Untuk mengantisipasi masuknya virus Corona ke wilayah Bengkulu Tengah Kesbangpol akan kordinasi dengan Dinas terkait untuk melakukan pengecekan warga negara asing (WNA) yang bekerja di perusahan Batu bara tersebut.

Hal ini diungkapkan Eka Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Tengah, bahwa untuk antisipasi Virus Corona, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga Kerja untuk mengecek keberadaan tenaga asing yang ada wilayah ini.

“Kami akan mendata tenaga asing yang bekerja di perusahaan batu bara dan perusahaan lain untuk mengecek keberadaan warga negara asing agar tidak keluar dari perusahaannya pulang masuk ke wilayah ini,” Jelasnya.

“Karena kebanyakan tenaga kerja di Kabupaten Bengkulu Tengah ini orang asing yang berwrga negara cina, jelas Eka di kantor Kesbangpol Bengkulu Tengah, Rabu (4/3/2020).

Eka juga megaskan, pihaknya hanya sebatas melakukan pendataan saja untuk tenaga asing tapi untuk mengecek kesehatan dan tenaga kerja asing itu ada dinas tertentu.

“Jadi kami hanya bisa mengingatkan kepada perusahaan untuk tidak keluar masuk orang asing yang bekerja di wilayah ini, untuk sementara jangan sampai virus Corona masuk ke Kabupaten Bengkulu Tengah,” sambungnya.

Lanjut Eka, pihaknya dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dulu kepada pihak dinas terkait dan dengan tenaga asing yang ada.

“Kita akan mengecek kesehatan orang asing yang ada, sehingga orang asing yang tertulat benar benar tidak membawa virus Corona ke wilayah ini,” Demikiannya.

(Ferizal Adek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here