Masyrakat MLM Terima Bantuan KBR Dari Riezky Aprilia

Musi Rawas, jurnalisbengkulu.com – Bantuan Kebun Bibit Rakyat (KBR) Tahun 2020 kepada 5 kelompok tani di Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara, secara simbolis

langsung diserahkan oleh Anggota Komis IV DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan, Riezky Aprilia, Sabtu (7/3/2020) sore.

Penyerahan bantuan yang dipusatkan di Kelurahan Siring Agung, Kota Lubuklinggau tersebut, diharapkan menjadi tonggak awal agar masyarakat penerima bantuan dapat meningkatkan taraf hidupnya lewat usaha pertanian dan perkebunan.

Kebun Bibit Rakyat (KBR) ini, menjadi salah satu program bantuan yang tengah berjalan. Bantuan diberikan dalam bentuk modal melakukan pembenihan dan penanaman tanaman produktif serta bernilai ekonomis.

“Bantuan yang diberikan berupa dana sebesar Rp. 50 juta per 1 unit kelompok tani. Untuk pembelian bibit, penanaman, perawatan serta alat pertanian, agar masyarakat dapat penghasilan.

Jadi, kalau sudah mendapatkan bantuan ini, saya harap harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Harus jadi penghasilan keluarga,” ungkap Riezky.

“Pendampingan dan pelatihan nantinya akan diberikan, agar kemudian kelompok tani dapat melakukan pembenihan dan penanaman secara berkelanjutan dan konsisten sebagai mata pencaharian pasca diberikan dana bantuan,” tambah Riezky.

Diketahui, 5 kelompok yang menerima bantuan KBR, yakni BKM Sehepat Sehendi di Kota Lubuklinggau, Poktan Sumber Makmur dan Bahagia Tani di Kabupaten Musi Rawas, serta Poktan Rawas Indah dan Sepakat di Kabupaten Musi Rawas Utara.(Herdianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here