Mukomuko, jurnalisbengkulu.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Kecamatan Air Rami yang dipimpin langsung Camat, Darmono melakukan pemantauan dan pengawasan 3 orang sales perabotan asal Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Ketiganya tinggal di rumah kontrakan yang berlokasi di Desa Arga Jaya telah menjalani pemeriksaan kesehatan medis yang dilakukan petugas dari Puskesmas Air Rami. Proses pemeriksaan juga mendapat pengawalan dari anggota Babinsa dan Pospol Air Rami.

Dari hasil pemeriksaan, ketiga sales tersebut dalam kondisi sehat dan dinyatakan tidak terpapar Covid-19.

Saat dikonfirmasikan, Camat Air Rami, Darmono membenarkan hal tersebut. Menurutnya pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona. Meski dalam kondisi sehat, pihaknya meminta agar ketiga sales untuk tidak keluar rumah berkeliling dan kontak langsung dengan masyarakat.

“Begitu dapat laporan, kami bersama petugas kesehatan dan babinsa serta kepolisian mendatangi rumah yang ditinggali ketiga orang sales itu. Mereka menjalani pemeriksaan kesehatan dan hasilnya dinyatakan sehat. Namun tetap dalam pengawasan dan pemantauan. Pada dasarnya memang kitak mencegah mereka untuk menjalankan usahanya, namun situasi sekarang ini yang membuat semua pihak harus mengerti dan memahami. Ini demi kebaikan bersama,” ungkap Darmono.

Ditambahkan Darmono, selain mengawasi 3 orang sales yang datang dari Cirebon, pihaknya juga tengah mengawasi warga yang dikabarkan baru datang dari Jakarta. Koordinasi bersama tim kesehatan, babinsa dan kepolisian juga terus dilakukan.

“Kami dapat informasi di Desa Tirta Kencana juga ada warga yang baru datang dari Jakarta. Kita sudah koordinasi dan akan langsung turun melakukan pengecekan. Kami juga menghimbau seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Selain itu segera melapor jika ada yang mencurigakan, ” pungkas Darmono.

(edi s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here