Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah menunda Keberangkatan Calon Jemah Haji ( CJH ) pada tahun ini.

Hal ini diungkapkan Sipuan S.Ag.MM selaku Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan bahwa sebanyak 91 calon jemah haji untuk tahun ini dan sesuai Kouta terpaksa ditunda kebarangkatannya tanah suci Mekkah dikarenakan penyebaran covid 19 tersebut,” Ujarnya.

Kata Sipuan.S.Ag.MM selaku Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah penundaan itu atas intruksi dari himbauan Kementrian Agama RI dan surat edaran yang diterima Kemenag Kabupaten tersebut,” Jelasnya.

” Bagi calan jemah haji yang sudah melunasi Biaya pelunasan penyelenggaran haji tahun ini keberangkatan untuk tahun depan akan diprioritaskan keberangkatannya,” Ungkap Sipuan diruang kerjanya,Senin (23/03/2020)

Lanjut Kepala Kemenag Bengkulu Tengah, penundaan keberangkatan ini atas mengantisipasi pencegahan dan tangkal virus Corona dan pelarangan bagi semua masyarakat untuk pergi keluar kota apalagi keluar negeri tersebut,” Tegas Sipuan

Apalagi dengan penyebaran virus Corona ini juga pihak Negara Araf Saudi melarang tahun ini tidak ada dari Negara manapun datang dan umroh serta jemah haji untuk pergi ke sana,” Tutup Sopuan Kepala Kemenag Bengkulu Tengah. (Adek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here