Covid 19 : Bupati Kepahiang Menyikapi Kebijakan Propinsi dan Pusat

Kepahiang, JurnalisBengkulu.com-Bupati kepahiang Dr, ir, Hidayatulloh sjahid. MM. IPU bersama gugus tugas percepatan penanganan covid-19 melaksanakan rapat terbatas lanjutan bersama Gubernur dan Bupati/Walikota se Propinsi Bengkulu melalui video Conference bertempat diruang kerja bupati (25/03/2020).

Kebijakan kebijakan Presiden dalam hal ini di sampaikan melalui Gubernur Bengkulu yang harapan kedepannya dapat memberikan dampak terbaik bagi masyarakat mengingat Bengkulu masi dalam zona hijau.

Kebijakan yang di sampaikan oleh Gubernur Bengkulu meliputi, aspek pencegahan, aspek penanganan, penanganan dampaknya dan kebijakan pendukung.

Bupati Kepahiang, Dr. ir. Hidayatulalh Sjahid.MM.IPU menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat dapat waspada terhadap covid 19 yang sedang melanda di berbagai daerah.

“Kita harus waspada dalam covid 19, mari kita bersama sama menjaga kebersihan. Mulailah mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Serta menggunakan masker ketika berada di luar”, ujar Hidayat.

Pemerintah kabupaten juga akan mencegah keramaian seperti pernikahan, bukan tidak di mungkinkan untuk melaksanakan pernikahan akan tetapi pernikahannya yang di bolehkan untuk pestanya harus di tunda.

“Pemerintah melarang mengadakan perkumpulan perkumpulan yang melibatkan masa yang banyak.

Serta pemerintah daerah akan memberikan bantuan dalam bentuk penyemprotan, penyediaan masker dan pembersih tangan heginetaizer secara berjenjang”, ungkap Hidayat.

Selanjutnya, sesuai dengan apa yang telah di sampaikan oleh Gubernur Bengkulu, kita telah mencermati arahan dari pusat dan provinsi, kita akan mengefektifkan gugus tugas di Kabupaten serta membentuk gugus di tiap tiap perbatasan.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, berkaitan dengan harga barang yang di butuhkan pihak kesehatan yang tidak sesuai dengan harga normal”, tutup Hidayat. (Tim JB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here