Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Karena Negara kita sedang mengalami kondisi musibah besar wabah penyebaran virus Corona, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah bersama Kepala Sekolah dan guru rapat dan sambil menunggu surat edaran dari Kementerian Pendidikan RI untuk perpanjang liburan dan tidak ada ujian nasional.

Menurut Saidirman selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan sambil menunggu surat edaran Kementerian RI soal perpanjang libur dan ditiadakan Ujian Nasional, maka pihak Diknas Bengkulu Tengah bersama kepala sekolah mengusulkan perpanjangan liburan sekolah sampai tahun ajaran siswa masuk sekolah pada tahun ajaran.

“Kini usulan perpanjang liburan hingga sampai tahun ajaran ini akan di usulkan dengan Bupati atau Sekda,” ungkap Saidirman saat berada di Pemkab Bengkulu Tengah di dampingi Kepala Sekolah, Kamis siang (26/03/2020).

Lanjut Saidirman, dengan perpanjangan liburan sekolah dan di tiadakan ujian nasional dan ujian sekolah, siswa belajar di rumah sambil mengambil nilai anak didik saat belajar di rumah tersebut.

Menurut pengamatan dan hasil rapat timnya, bahwa perpanjangan libur sekolah ini adalah mengingat pada bulan Ramadan libur dan lebaran juga libur panjang jadi disimpulkanlah untuk libur sekolah sampai tahun ajaran baru pada bulan Juli nantinya.

“Untuk penilaian anak belajar di rumah, pihaknya juga mengacu pada peraturan Kementerian Pendidikan RI yang telah ditentukan hingga pihak sekolah mengikuti aturan penilai yang sudah ditentukan untuk kenaikan dan kelulusan siswa itu,” tegas Saidirman

Ditambahkan Saidirman untuk guru tetap masuk sekolah dan sistem guru nantinya sistem piket, karena libur sekolah diperpanjang guru dan Kepala Sekolah hendak melakukan kebersihan dan penyemprotan setiap sekolah masing masing untuk memutuskan rantai antisipasi Virus Corona tersebut.

(Ferizal Adek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here