Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu. Com- Jembatan Desa Susup,Kecamatan Merigi Sakti,Kabupaten Bengkulu Tengah Ambruk akibat diterjan air sungai meluap saat diguyur hujan deras berapa hari sehingga akses untuk.menuju hujan mas Kepahyang lumpuh total.

Menurut Sutan Ismael selaku anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan Ambruknya jembatan Desa
Susup ini terjadi pada Minggu malam (29/03/),sekitar pukul 02.00 dinihari saat itu diguyur hujan deras sehingga jembatan ambruk hanyut diterjang air sungai tersebut,” ujarnya.

” Kini akses jalan putus total warga Desa Susup dan sekitarnya tidak bisa lagi lalu lalang apalagi putusnya jembatan itu adalah jalan alternatif warga sekitar untuk keluar dari desa menuju hujan.mas tersebut,” Ungkap Sutan Ismail diruang kerjanya Senin (30/03/2020)

Lanjut Dia dengan putusnya jembatan itu warga kini kesulitan untuk keluar dari desa apalagi untuk keluar banyak jalan menuju desa tetangga hingga kecamatan jalan longsor kecil sehingga sulit di lintas,” Tegas Sutan

Sutan berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi untuk cepat tanggap masalah bencana alam ini sehingga warga sekitar tidak kesulitan jika keluar dari desa untuk melintas jalan tersebut,” Jelasnya.

Bukan itu saja tegas Sutan jembatan ambruk itu di buat oleh warga dengan gotong royong dan swadaya dan kini jembatan itu ambruk dan hanyut di terjang air sungai meluap dan hendaknya dari pihak terkait segera atasi jembatan itu sehingga akses jalan bisa terbuka kembali dan warga tidak kesulitan jika keluar dari Desa tersebut,” Tutupnya.

(tim|Jb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here