Tenaga kesehatan, jurnalisbengkulu.com- (Nakes) yang sempat menjalani karantina di beberapa tempat, UPT Pelkes, BPSDM dan secara mandiri dapat kembali beraktivitas seperti semula, jika hasil pemeriksaan SWABnya dinyatakan Negatif. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, saat keterangan pers perkembangan Covid-19, di aula Dinkes, Minggu(17/5).

“Hasil laboratorium sudah keluar, diantaranya 86 sampel merupakan tenaga kesehatan dengan hasil Negatif Covid-19. Untuk itu, bagi tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan hasil tersebut dipersilahkan bekerja kembali seperti biasa sesuai tugas pokok masing-masing, di Rumah Sakit Rujukan (RSMY). Sehingga pelayanan tetap berjalan, terutama pelayanan khusus penanganan Covid-19,” ujar Herwan Antoni

Lebih lanjut, Herwan menerangkan hasil pemeriksaan Swab yang telah diterima masih terdapat beberapa sampel dengan hasil invalid atau tidak terbaca. Dan beberapa sampel memang belum keluar hasilnya.

“Nakes yang hasil Swabnya invalid masih harus menunggu, sementara ada beberapa yang hasilnya belum keluar dan akan tetap berada di lokasi karantina,” jelasnya

Untuk diketahui, Cluster tenaga kesehatan paling banyak dilakukan tracing (penelusuran), langkah ini diambil setelah 31 tenaga kesehatan terpapar virus corona dan paling banyak di Kota Bengkulu yaitu 23 kasus, Bengkulu Utara 5 kasus, Kepahiang 1 kasus, Seluma 1 kasus, dan Bengkulu Selatan 1 kasus. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here