Mukomuko,jurnalisbengkulu.com-Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Forum Peduli Lingkungan (FPL) Mukomuko bersama TNI, Polri dan PMI Kabupaten Mukomuko menggelar penyemprotan disinfektan.

Kegiatan digelar pada Sabtu (30/5) yang dimulai pukul 13.30 WIB. Penyemprotan dilakukan di sejumlah fasilitas umum seperti Pasar Koto Jaya, Makoramil 0428-01 Mukomuko, Mapolsek Mukomuko Utara, Masjid, Bundaran Kota Mukomuko dan Pemukiman Rumah Warga.

Kegiatan akan digelar selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Dalam kegiatan itu juga mendapat sambutan antusias dari masyarakat khususnya di Wilayah Kecamatan Kota Mukomuko.

Masyarakat juga dihimbau untuk selalu memperhatikan dan mengikuti himbauan pemerintah. Terutama dalam hal melaksanakan protokol kesehatan.

”Kami dari FPL bersama PMI, TNI dan Polri melaksanakan kegiatan ini selama 2 hari. Harapannya dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Sasarannya sementara ini yakni fasilitas umum seperti pasar, pemukiman, masjid, koramil dan polsek,” ungkap Pentolan FPL Mukomuko, Jon Herli.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Harian PMI Kabupaten Mukomuko, Edi Yanto. Menurutnya dengan kegiatan yang digelar diharapkan dapat mencegah penyebaran Virus Corona. Pihaknya sangat antusias dengan kegiatan yang juga diikuti FPL, TNI dan Polri.

”Kami dari PMI ikut serta dalam penyemprotan disifektan. Semoga bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Kegiatan akan dilakukan selama 2 hari. Atas nama PMI, kita haturkan banyak terima kasih atas kerjasamanya dari FPL, TNI dan Polri. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut,” pungkas Edi Yanto diamini M Rizon.

(Novles)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here