Lubuklinggau, Jurnalisbengkulu.Com-Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi PDI-P, Riezky Aprilia membagikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) kepada Rumah Sakit dr. Sobirin dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musirawas kamis (04/06/2020).

Adapun bantuan ke RS dr. Sobirin yakni Bodyback, APD Tenaga Medis dan alat Pengatur Suhu atau Thermo Gun.
Anggota DPR-RI, Riezky Aprilia menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud memerangi dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Musirawas.
“Ini wujud perhatian kita kepada para tenaga medis dalam menangani pasien COVID 19,” katanya.

Dia menilai tenaga medis merupakan benteng pertahanan terakhir dalam menghadapi virus Corona (COVID-19). Karena itu, kata dia dalam bekerja para tenaga medis harus didukung bersama-sama.

Tenaga medis yang menangani Covid-19, lanjut Anggota Komisi IV DPR-RI, mesti memiliki APD yang memadai. Kesehatannya harus selalu fit, staminanya terjaga dan imunitasnya baik.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis,” ujarnya.
Pihaknya juga menghimbau masyarakat, agar lebih memahami kondisi dan kesehatan tubuh, supaya mata rantai penularan virus corona usai, ia meminta masyarakat untuk selalu mentaati aturan Pemerintah dan untuk selalu gunakan masker, Sosial Distancing dan untuk selalu mencuci tangan.

Dalan kesempatan itu juga DPR RI mendorong daerah untuk menangani limbah B3 Covid-19 dengan baik. Caranya, dengan melakukan sosialisasi pengelolaan limbah B3 Covid-19 bersama dengan pemerintah daerah.
Dorongan ini disampaikannya dalam rapat virtual sosialisasi penanganan limbah B3 infeksius Covid-19, melalui aplikasi zoom.

Sementara, Direktur RSUD dr. Sobirin, dr. Nawawi menyambut baik bantuan yang diberikan anggota DPR RI itu. Dia mengucapkan terima kasih karena telah dibantu.

“Bantuan ini sangat berguna bagi kami para medis, yang sedang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19,” katanya. (Hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here