Kota Bengkulu, jurnalisbengkulu. Com– Sebanyak 100 botol hand sanitizer dibagikan kepada pengunjung wisata Pantai Pasir Putih Bengkulu, Minggu (28/6/2020).

Pembagian hand sanitizer tersebut digugus mahasiswa luar daerah yang tergabung dalam Aliansi Organisasi Mahasiswa Kedaerahan Bengkulu.

Ketua Forum Mahasiswa Silampari sekaligus Koordinator Aliansi Organisasi Mahasiswa Kedaerahan Bengkulu, Syahrio Marta Hila menyebutkan aksi solidaritas ini dilakukan untuk membantu negara memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kami sebagai bagian dari masyarakat yang tinggal dan hidup di Bengkulu ini merasa memiliki tanggung jawab dalam bersama-sama menyelamatkan Bengkulu dari bencana Pandemi Covid-19 yang sudah menjadi bencana global. Sehingga ayo kita semua juga sadar dan bersama-sama menyelamatkan Bengkulu ini,” katanya.

Selain membagikan hand sanitizer, Syahrio bersama rombongan melakukan penandatangan petisi untuk menyelamatkan Bengkulu dari Covid-19 dengan menyetujui melakukan penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Kami berharap aksi kami hari ini bisa menginspirasi semua elemen masyarakat di Provinsi Bengkulu baik itu elemen mahasiswa, pemuda, pelaku usaha dan seluruh bagian dari masyarakat untuk sadar dan peduli dalam menerapkan protokol kesehatan Covid 19 untuk membantu Negara dalam memutus rantai penyebaran covid-19,” harapnya. (ers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here