Minta Naikkan Honor, Guru Tenaga Honorer Curhat Ke Dewan

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Puluhan Guru Tenaga Honorer Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin siang (29/06/2020) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk bertemu dengan Komisi Satu DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah menuntut minta naik gaji.

Kedatangan Para guru tenaga honorer disambut baik oleh Komisi Satu DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah dan di ajak masuk keruang komisi untuk membahas tuntutan para guru tenaga honorer tersebut.

Dalam pembahasan antara Guru Tenaga honorer dengan Ketua Komisi Satu DPRD dan anggota Dewan Bengkulu Tengah banyak curhatan para guru untuk meminta honornya dinaikan sesuai kebutuhan saat ini.

Salah seorang Ketua Forum Guru Tenaga Honorer Kabupaten Bengkulu Tengah, Japaruddin mengatakan bahwa guru tenaga honorer ini sudah10 hingga 15 tahun mengabdi dan bekerja sebagai guru tenaga honorer di kabupaten ini masih menerima gaji di bawa upayah yang tidak sesuai dengan pengabdian selama ini sebagai guru tenaga honorer tersebut.

“Jadi pantaslah jika para guru tenaga honorer ini menuntut meminta gaji dan honornya di naikan sesuai dengan kebutuhan sekarang,” ungkap Japaruddin usai pertemuan di ruang komisi satu DPRD Bengkulu Tengah.

Lanjut Japaruddin, pihaknya juga minta para guru tenaga honor ini juga bisa disesuai dengan guru honorer di provinsi yang di sesuaikan dengan kebutuhan sekarang karena semua guru honorerkan sama saja juga sama mengajar dan punya hak yang sama tersebut.

“Kami sudah sampaikan semua ini dengan pihak Dewan Bengkulu Tengah masalah tuntutan naik gaji honor semua guru sudah curhat dalam pembahasan itu tinggal lagi para anggota dewan saja sebagai mengalahkan anggaran untuk di sampaikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah tersebut,” tegasnya.

Sementara itu Arsyad Hamzah selaku Ketua Komisi Satu DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah telah mendengar curhatan para guru tenaga honorer kepada pihaknya dalam bahasannya dengan guru honorer itu dan pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada Dinas terkait.

“Kami Dalam waktu dekat ini akan memanggil Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah untuk mencari solusi Maslah tuntutan naik gaji honor para guru tenaga honorer itu, semua keluhan dan curhatan guru tenaga honorer yang datang kepadanya sudah kami tanggapi dan respon, tinggal lagi pertemuan selanjutnya dengan pihak Dinas Pendidikan lagi supaya, apa yang dikeluhkan dapat solusi ke depannya,” demikiannya.(adk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here