Buka Usaha Dari Nol, Kedai “Abang Adek” Jadi Tempat Nongkrong Muda Mudi

Kota Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Pada dasarnya merintis usaha atau bisnis tidak perlu menunggu waktu yang lama. Kita bisa memulainya sendiri dengan modal kecil dan seadanya.

Di masa-masa zaman saat ini biasanya seseorang bisa menyisihkan uangnya dengan seadanya untuk memulai bisnis dan usaha dari kecil, sehingga hal ini bukanlah sisi buruknya melainkan bisa menjadi kesempatan kita bisa mencoba merintis usaha dengan risiko yang kecil hingga besar.

Memulai bisnis sendiri diawali dari keberanian dan kemauan, serta yakin sambil berdoa untuk kita memiliki usaha dan waktu yang cukup untuk mengerjakan bisnis dan usaha sendiri sebagai penghasilan tambahan.

Membuka Kedai atau Usaha merupakan tempat nongkrong untuk anak muda sedang menjadi tren saat ini, salah satunya Kedai Abang Adek yang berlokasi di objek wisata Pantai Malabro, Kelurahan Malabro, Kota Bengkulu dan pemiliknya yakni Ferizal Adek yang (40) tahun dan sekarang dia telah menjalankan bisnisnya sekitar 1,6 tahun dan sudah cukup terbilang berjalan dengan lancar.
 
Kedai Abang Adek ini miliknya telah terkenal di kalangan anak muda mudi dan Keluarga yang ingin santai sambil nongkrong ataupun menikmati keindahan alam laut sore hari .

Untuk menjalankan bisnis ini, Ferizal Adek memang harus memiliki waktu khusus. Misalnya, jika di pagi hari  Ferizal Adek memiliki pekerjaan sebagai Jurnalis hingga menjelang sore maka bisa menjalankan bisnis kedai hingga di malam hari.

Apalagi kebanyakan orang lebih senang berkumpul di kedai Abang Adek pada Sore hari. hal yang harus di perhatikan pada Kedai ini juga terdapat live musik yang kita dapat ikut bermain disana, sehingga sangat cocok untuk tempat kumpul bersama keluarga dan anak milenial.

Tantangan yang perlu diperhatikan adalah persaingan ketat, karena banyak kedai serupa bermunculan dimana-mana. Oleh karenanya banyak persaingan ketat dalam bisnis membuat konsep yang berbeda, sehingga para pengunjung menjadi betah untuk duduk santai menjelang sore hari sambil menikmati sunset atau memilih tempat strategis.

Dalam menjalankan bisnisnya Ferizal Adek bersama Istrinya dan tiga karyawannya yang mengerti akan masalah menu yang disajikannya untuk para pengunjung yang datang menyantap menu yang disediakan.

Ferizal Adek adalah seorang yang berani untuk mencoba, menurutnya, janganlah terlalu banyak berfikir, kita harus beraksi jangan terlalu berfikir sesuatu tersebut tidak akan berjalan dengan baik. Berani mengambil resiko itulah kiat dari Pemilik Kedai Abang Adek tersebut.( @dek )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here