Bawaslu Gelar Bimtek Ad Hock

Kaur, JB– Badan Pengawasan Pemilu (bawaslu) gelar bimbingan teknis (bimtek) kepada Ad Hok pengawas tingkat desa/kelurahan dalam rangka pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, bertempat  di Aula K-hotel Bintuhan  Kamis (23/07/20).

Ketua Bawaslu Kaur, Toni Kuswoyo, S. Sos memastikan pengawasan pilkada tahun ini berjalan lancar, agar pesta demokrasi yang akan digelar 9 Desember mendatang Pengawas desa berkerja dengan optimal.

“Ini merupakan pemantapan pengawasan data dalam pengelolaan pengawas pemilu, yang mana pengawas Desa memahami tugas dan fungsinya masing-masing,  baik dari pencocokan data DPT (daftar pemilih tetap) dengan benar,” ungkap Ketua Bawaslu Toni Kuswoyo.

Ketua Bawaslu Tony Kuswoyo, menambahkan untuk pertama kali petugas harus memastikan pada tingkat desa atau pengawas desa  terhadap pengawasan  pencocokan daftar pemilih tetap (DPT) serta daftar pemilih ini harus maksimal jangan sampai ada yang keliru antara nama data satu dan data lainnya.

“Jangan sampai tidak terdata, apa lagi ada yang tidak terdata oleh kawan-kawan, oleh karna itu perlu kesiapan yang matang serta teliti, dalam menjalankan tugas, ” terang Toni Kuswoyo.

Dalam Acara tersebut Tetap mematuhi protokol Kesehatan covid-19, Cuci tangan, Cek Suhu, Memkai masker dan memjaga jarak dan Lain-lain

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut diikuti anggota Komisioner Bawaslu dan sekertaris dan peserta bimtek 50 orang terdiri dari 5 Kecamatan yakni Kecamatan  Muara. Saung, Kinal, Pagulu, Pagulir, lungkang kule, dan kepolisian serta rombongan lainnya. (Eko r s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here