SMPN 9 Kaur Keluhkan Gedung Ruangan Laboratorium Komputer

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Dalam Proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah memerlukan dukungan sarana dan prasarana yang memadai agar dapat berjalan dengan baik. Salah satu sarana pembelajaran yang dibutuhkan adalah laboratorium komputer.

Laboratorium komputer merupakan sarana dan tempat untuk mendukung proses pembelajaran yang di dalamnya terkait dengan pengembangan pemahaman, pengujian, pengembangan keterampilan, dan inovasi di bidang ilmu teknologi, informasi, dan komunikasi. Pada umumnya sekolah memiliki laboratorium komputer sebagai penunjang kegiatan pembelajaran.

Hal inilah yang menjadi dasar SMPN 9 Kaur mengeluhkan keterbatasan Gedung Ruangan Laboratorium yang saat ini diperlukan sekali, dikarenakan SMPN 9 sudah memiliki Komputer, akan tetapi belum mempunyai gedung ruangan Laboratorium Komputer yang membuat siswa siswi dan para guru mengeluh.

Dijelaskan Kepala Sekolah SMPN 9 Kaur, Harmili.SPD.MM, ruangan di sekolah SMPN 9 Kaur, sudah terpakai semua untuk siswa siswi belajar dan ruang satu lagi adalah ruangan Guru.

“Saya sangat kasihan anak-anak murid, ketika lagi menggunakan sistem belajar Komputer, terkadang dilakukan di halaman sekolah,” jelas Kepala Sekolah.

“Harapan kami, kiranya bagi pemerintah untuk memperhatikan keluhan kami SMPN 9 Kaur,” ucapnya.(ADL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here