Pemerintah Kota Bengkulu Melakukan MoU Dengan Pemkab Serang Terkait Program Yang Bersifat Religius

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com– Pemerintah Kota Bengkulu melakukan MoU dengan Pemkab Serang terkait dengan kesamaan program-program yang bersifat religius. MoU digelar di ruang rapat H. Tb Syam’un Pemkab Serang, Kamis (6/8/2020).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan hadir langsung dalam acara penandatanganan MoU itu didampingi dari Bapenda, DPM-PTSP, PUPR, Bapelitbang dan Dinas Kominfosan.

Dari pihak Pemkab Serang dihadiri sekretaris daerah Entus Mahmud Sahiri mewakili Bupati Serang didampingi Bappeda, Diknas, Kominfo, Perindag dan para kabag.

Ada yang menarik dari pertemuan di acara MoU itu, yakni Helmi menerima cenderamata berupa pelakat dari Pemkab Serang. Menariknya, di belakang pelakat itu tertulis doa. Helmi didoakan agar tercapai apa yang diharapkan dan dicita-citakan.

Plt Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto yang ikut mendampingi walikota menyampaikan bahwa MoU itu dilakukan karena ada kesamaan visi misi dan program-program antara Pemkot Bengkulu dengan Pemkab Serang. Terutama program religius.

“Karena memang ada kesamaan visi dan misi terkait dengan program religius sehingga masing-masing punya kesepakatan untuk mendatangkan kebahagiaan bagi masyarakat,” jelas Eko.

Dikatakan Eko, pada kesempatan itu Walikota Bengkulu Helmi Hasan memaparkan semua program-program Pemerintah Kota Bengkulu mulai dari HD Samawa, HD OTO, HD Clean, Jumat berkah, pengangkatan anak yatim oleh orangtua asuh dari para pejabat, gerakan peduli siswa, gerakan peduli yatim, KTP antar alamat, program takziah, akta kematian antar alamat dan masih banyak lainnya.

Begitu pula dari Pemkab Serang juga memaparkan program-program religiusnya yang pada intinya punya kesamaan dengan program dari Pemkot Bengkulu.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here