Cegah Penyebaran Virus Covid – 19, Polres Kaur Bagikan 20 Ribu Masker

BINTUHAN – Kapolres Kaur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pemda Kaur, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan jajaran TNI, kemarin ( kamis, 10/09/20 ) menggelar gerakan Kaur bermasker.

Gerakan yang dipimpin langsung Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno SIK MH ini dipusatkan di Kota Bintuhan, yang ditandai dengan membagikan 20 ribu masker secara gratis kepada warga dan penguna jalan Kamis (10/9).

“Pembagian masker secara serentak, dan hari ini ada 20 ribu masker kita bagikan ke masyarakat secara gratis yang tersebar di 15 Kecamatan Kabupaten Kaur. Masker ini kita dapat dari hasil sumbangan KPU, Bawaslu dan Pemda Kaur,” kata Kapolres Kaur.

Kapolres Kaur mengatakan, pembagian masker ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sesuai dengan instruksi Kapolri dalam rangka kampanye “Mari Bermasker” serta sosialisasi untuk pendisiplinan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dengan adanya pembagian masker, pihaknya berharap masyarakat Kaur dapat teredukasi soal pentingnya alat pelindung diri dalam menangkal virus corona atau Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi Khususnya penggunaan masker di tengah adaptasi kebiasaan baru.

“Masyarakat harus sadar dengan tiga M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak. Ini kita lakukan bersama sesuai dengan intruksi pimpinan Polri dan ini agar kita terhindar dari Covid-19,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Sekda Kaur H Nandar Munadi S Sos M Si yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh Polres Kaur ini.

Menurutnya, kepolisian cukup sigap dan pro aktif mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Sebab meskipun Kaur sudah zona hijau, namun masyarakat tetap waspada Covid-19, karena Kaur bisa saja menjadi zona merah.(Humas Polda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here