Empat Cara Tingkatkan Amal Ibadah Bagi Umat Islam

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Ada empat cara untuk meningkatkan amal ibadah bagi umat Islam agar tingkat keimanan kepada Allah SWT tetap terjaga sehingga bisa menjadi penghuni surga nantinya.

‘’Pertama umat Islam harus selalu meningkatkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya. Dengan ilmu pengetahuan tentang Agama Islam dan pengetahuan dunia maka umat Islam akan mengetahui bagaimana cara beramal dan beribadah sesuai tuntunan Allah SWT,’’ kata Ustadz dalam ceramah di Masjid Ar Rahman Kota Bengkulu.

Ia menjelaskan, tuntunan dan ajaran dari Allah SWT bisa diketahui umat Islam dengan mempelajari ilmu pengetahuan yang terkandung dalam kitab suci Al Qur’an yang merupakan sumber ilmu paling lengkap

‘’Ilmu ajaran Islam bersumber dari kitab suci Al Qur’an bisa membuat umat Islam selamat saat hidup di dunia maupun di akhirat kelak,’’ ujarnya.

Kemudian kedua, umat Islam harus menjaga dan memelihara ibadah shalat 5 waktu dan shalat sunnat lainnya dalam upaya meningkatkan kualitas amal ibadah.

‘’Ibadah shalat merupakan cara umat Islam mengingat Allah SWT, selalu meminta ampun atas dosa yang telah dilakukannya sehingga hidup menjadi seimbang,’’ tuturnya.

Ketiga, umat Islam juga wajib mengikut sunnah Rasulullah Muhammad SAW dengan cara mempelajari dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, agar amal ibadahnya selalu terpelihara dengan baik.

‘’Keempat, umat Islam seharusnya bergaul dengan orang-orang sholeh sehingga mampu tertular akan perilaku yang baik bagi dirinya dalam rangka meningkatkan kualitas ibadahnya,’’ tutupnya.

Penulis: Adi HFA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here