Pasien Covid-19 Meninggal, Kadis Kesehatan Seluma Meminta Maaf

SELUMA – Pasien Covid-19 atas nama Purnomo (41) warga dusun 4 Sido Luhur meninggal dunia pada Jum’at,(11/09/2020) sekitar 20:00 WIB di RSUD M Yunus Bengkulu.

Kepala Dinas Kabupaten Seluma,
Rudi Syawaluddin S.Sos mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga pasien, dirinya juga meminta maaf kepada masyarakat Seluma atas pemakaman pasien yang dilakukan mengikuti protokol kesehatan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Seluma turut berdukacita dan berbela sungkawa sedalam dalamnya kepada keluarga besar Alm. Purnomo yang meninggal karena terpapar positif Covid-19 dan minta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga dan masyarakat dengan secara terpaksa pemakaman dilakukan secara tidak wajar seperti biasanya yang kita lakukan, karena pemakaman di lakukan secara protokol kesehatan Covid-19.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan sampai ada konflik dan penolakan di tengah masyarakat, karena setiap orang tidak akan mau mendapatkan musibah seperti ini, dan jangan sampai masyarakat mengucilkan keluarga pasien,” ujar Kadis.

Pemakaman tersebut dihadiri oleh Kapolsek Sukaraja IPTU Saiful Ahmadi SH, beserta anggota piket Polsek Sukaraja, Kepala Desa beserta perangkat, ketua BPD desa Sido Luhur.

Lebih lanjut, Kadis Kesehatan mengatakan akan melakukan kepada keluarga untuk mengisolasi mandiri sampai pada hari Senin depan.

“Dan hari Senin depan kami akan melakukan rapits tes kepada keluarga yang berhubungan langsung dengan pasien dan kami tetap menghimbau agar masyarakat dapat bekerjasama untuk memerangi pandemi Covid-19 serta matuhi protokol kesehatan,” tutup Kadis Kesehatan.

Sementara itu, menurut keterangan Kepala Desa Sido Luhur, Sutrisno, pasien sudah tiga kali masuk rumah sakit dan yang terahir pada tanggal 7 September 2020.

(Yudi Wusono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here