Rohadi: Cerdas Intelektual, Emosional dan Spiritual

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Cerdas intelektual, cerdas emosional dan cerdas spiritual adalah harapan dari Ustadz Ahmad Rohadi terhadap para santri Pondok Pesantren Ja-alHaq Kota Bengkulu.

‘’Dengan cerdas intelektual, cerdas emosional dan cerdas spiritual, para santri diharapkan bisa hidup mandiri saat berada di lingkungan masyarakat,’’ kata Ustadz Rohadi yang memiliki pengetahuan dasar Ilmu Agama Islam saat belajar di Madrasah Ibtidaiyah Semanten Pacitan Jawa Timur.

Ia menjelaskan, bila serius melalui pendidikan di Pondok Pesantren Ja-alHaq selama 6 tahun maka para santri diharapkan akan mampu menyelesaikan sendiri berbagai persoalan hidup di lingkungan masyarakat dan khususnya di bidang Agama Islam.

‘’Alhamdulillah para alumni Ja-alHaq sudah bisa berperan di bidang keagamaan dalam lingkungannya masing-masing. Kunci kesuksesan adalah mereka harus tekun dan pandai mengatur waktu saat menimba ilmu di Pondok Pesantren,’’ tutur Ustadz yang suka tenis meja dan bola basket.

Pria berusia 57 tahun ini bercerita bergabung di Pondok Pesantren Ja-alHaq pada tahun 2005 lalu dengan tujuan berbagi Ilmu Agama Islam kepada para santri sekaligus menambah ilmu agamanya.

‘’Setiap malam Jum’at saya berbagi ilmu tentang Kitab Al Barzanzi yang mengisahkan kehidupan Nabi Muhammad SAW mulai dari lahir sampai diangkat jadi Rasulullah hingga meninggal dunia,’’ kisahnya.

Ustadz yang bercita-cita menunaikan ibadah Haji dan pengagum Habib Luthfi ini menyatakan mendapatkan banyak manfaat selama bergabung di Pondok Pesantren Ja-alHaq antara lain bertambahnya pengetahuan spiritual dan memperoleh kebahagiaan yang tidak bisa diukur secara financial.

‘’Saya sangat terharu dengan pertolongan Allah SWT, saat kami para jamaah mampu bergotong-royong membangun bangunan untuk Pondok Pesantren Ja-alHaq ketika harus meninggalkan lokasi sebelumnya dalam keadaan mendesak,’’ ungkap pemilik usaha Percetakan Wida Jalan Batanghari/Jalan Pramuka 4 RT 3 RW 04 Nomor 01 Kelurahan Tanah Patah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

Penulis: Adi HFA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here