Wawako Dedy Wahyudi Ditunjuk Jadi Penasihat SMSI

Bengkulu – Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi ditunjuk sebagai penasihat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu. SK kepengurusan diserahkan langsung oleh Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo, di Balai Kota, Rabu (16/9/2020).

Wibowo mengatakan penunjukkan Dedy Wahyudi sebagai penasihat organisasi media online di Bengkulu ini sangat penting. Sebab, sosok Dedy Wahyudi merupakan guru bagi wartawan yang ada di bumi rafflesia.

“Pak Wawali ini sudah malang melintang di dunia kewartawanan, bahkan ia sudah terbukti berhasil memimpin redaksi media terbesar di Bengkulu,” kata Wibowo.

Sementara itu, Dedy Wahyudi ucapkan terimakasih atas kepercayaan SMSI yang telah meminta dirinya menjadi penasihat SMSI.

Kedepan, ia harap media-media yang tergabung di SMSI bisa semakin berkembang.

“Semua media yang tergabung di SMSI harus memenuhi standar jurnalistik, harus terverifikasi dewan pers. Sehingga ada pembeda antara media yang tergabung di SMSI dan yang tidak,” kata Dedy.

Mantan GM RBTV itu menambahkan, dirinya pun siap untuk memberikan pelatihan langsung bagi wartawan-wartawan di SMSI. Tak hanya, beberapa pemateri yang berkulitas juga siap dia hadirkan untuk memberikan pelatihan jurnalistik di SMSI.

“Sebagai mantan jurnalis, saya itu kadang sedih melihat tulisan-tulisan wartawan yang tidak memenuhi standar jurnalistik,” kata dia.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here