PUPR Kaur Fokus Membangun Jembatan dan Jalan di Tahun 2021

Kaur, JB – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada tahun 2021 mendatang rencananya akan fokus pada pembangunan Jembatan dan Jalan di seluruh wilayah Kabupaten Kaur.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Hiftahrio Syahputra, ST. M. Si melalui Kabidnya Bina Marga Heryanto Akbar, ST bahwa pembangunan di tahun 2021 nanti, akan memperbaiki Jembatan yang sudah banyak rusak serta jalan lingkungan yang telah direncanakan nantinya akan direalisasikan tahun depan.

“Ya, bidang kita tahun depan lebih fokus pada pembangunan Jembatan, baik itu Jembatan Gantung serta jalan lingkungan, ” ungkap Kepala Bidang Bina Marga, (18/09).

Akbar menambahkan, terkait usulan Dewan Perwakilan Rakyat soal pembangunan pada tahun ini ialah merupakan tahapan perencanaan yang nantinya akan direalisasikan pada tahun 2021. Diketahui, ada enam item pembangunan, yaitu :

  1. Jembatan penghubung Desa Pasar Lama ke Kelurahan Bandar Bintuhan.
  2. Jembatan penghubung Kelurahan Bandar ke Desa Pahlawan Ratu.
  3. Jembatan penghubung Desa Jembatan Dua ke Desa Pasar Baru dan Desa Kepala Pasar.
  4. Jalan penghubung Desa Bandar ke Desa Pengubaian.
  5. Jalan dan Jembatan Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje.
  6. Reklamasi Sungai Air Tube ke hilir sungai Kelurahan Bandar Bintuhan dan Pasar Lama.

“Ya, dari usulan fraksi-fraksi DPRD Kaur. itu direalisasikan fisiknya tahun depan, kita membangun tentunya mengutamakan Kualitas agar bangunan tersebut nantinya bisa diakses oleh siapapun serta bermanfaat bagi masyarakat, ” tutup Kabid Bina Marga Akbar. (ers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here