Dandim 0428 Pimpin Upacara Pembukaan Turnamen Volly Ball Dandim Cup 2

Mukomuko, jurnalisbengkulu.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  TNI ke 75 tahun, Kodim 0428 MM selengarakan turnamen Volly Ball untuk umum dilapangan Volly ball Kodim 0428, Minggu (20/09/20).

Turnamen tersebut bahkan ada yang dari luar Kabupaten Mukomuko. Acara Pembukaan Dandim Cup 2 Turnamen Volly Ball dibuka langsung oleh Dandim (Komandan) Kodim 0428 Kabupaten Mukomuko, Letkol Inf YM Teguh Edi Pamungkas.

Turut hadir dalam acara pembukaan turnamen Vollyy Ball Dandim 0428 MM cup 2, Letkol Inf YM Teguh Edi Pamungkas, Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi SH SIK, Ketua DPRD M.Ali Saftaini SE, Kadis Disparpora Apriansyah ST MT, Kajari Mukomuko Hendri Antoro SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Dr.Nur Kholis SH MH, Sekdakab Mukomuko Drs H Marjohan, Ketua Koni Armin Kelana SH, Camat Kota Mukomuko Ali Nasri SH, Lurah Bandaratu Despardi.

Selaku Ketua panitia Dandim Cup 2 Kapten F. Barus menyampaikan kepada awak media dalam wawancaranya bahwasanya sebanyak 27 tim putri dan 50 tim putra mengikuti turnamen bola Volly Dandim 0428 Cup 2 Tahun 2020 yang diselenggarakan Kodim 0428 dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75.

“Dalam turnamen Dandim cup 2 ini diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko baik dari Ipuh dan Turnamen ini Khusus untuk Umum dan Dandim cup ini juga mengundang 2 tim dari luar daerah yaitu tim dari Tapan dan Silaut, Sistem Turnamen ini adalah Sistem gugur yang mana pembukaan Turnamen Dandim cup ini pada tanggal 20 September dan akan ditutup pada tanggal 5 Oktober pas bertepatan waktu dalam rangka Ulang Tahun TNI yang ke 75,” jelas F.Barus.

Dandim 0428 Letkol Inf YM Teguh Edi Pamungkas berharap dengan diadakan lomba pertandingan bola volly Dandim cup 2 ini diharapkan akan muncul bibit-bibit baru pemain bola volly yang bisa mengangkat nama baik Kabupaten Mukomuko.

“Selama pertandingan berlangsung saya harapkan kepada para peserta jaga sportivitas pertandingan dan jadikan pertandingan ini ajang silaturahmi, dan adapun maksud dari turnamen ini adalah yang pertama kami ingin melebih dekatkan diri dengan seluruh masyarakat terutama dengan anak-anak muda yang berpotensi dibidang Atlit Volly ball ini, sehingga harapan kami dengan turnamen ini terjadi komunikasi yang lebih hangat lagi, dan yang kedua tujuan kami yang disebutkan bahwasanya kami ingin juga berpartisipasi dalam rangka meningkatkan kemajuan olahraga di Kabupaten Mukomuko khususnya dicabang Volly ball ini agar para muda-muda ini bisa berpotensi sampai diajang Atlit Kabupaten, Provinsi serta bisa menjadi atlit Internasional, kami mengharapkan penyelenggaraan Dandim cup bisa berjalan dengan baik, saya ucapkan selamat bertanding dan jaga sportifitas terkhusus untuk anak-anak muda,” pungkas Dandim 0428 MM.

Terpisah, Ketua DPRD M Ali Saftaini, SE juga mengapressiasi dengan diselengarakan Turnamen bola Volly Dandim cup 2 oleh Kodim 0428 Kabupaten Mukomuko atas diselanggarakannya hari ini.

“Kami selaku lembaga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pak Dandim kenapa bola Volly ini salah satu tangkai olahraga yang cukup digemari di Kabupaten Mukomuko.

“Alhamdulillah beliau membuat turnamen ini, ini paling tidak lebih membumikan kegiatan Olahraga bola Volly di Kabupaten Mukomuko, Insyaallah melalui turnamen-turnamen seperti ini harapan kita akan muncul lebih banyak lagi bibit-bibit baru dan atlit-atlit baru yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Mukomuko, dan tadi juga kami melihat berhubungan dengan fasilitas masih juga dengan lapangan tanah yang dipakai saat ini Insyaallah kami dari lembaga juga akan membantu agar pelaksanaan ke depannya lebih baik lagi,” ucap Ali Saftaini.

Kadis Disparpora Apriansyah,ST,MT pun memberikan apressiasi kepada kodim 0428 MM telah menyelengarakan turnamen bola volly Ball ini dalam rangka memperingati hari ulang tahhun TNI KE-75 tahun ini.

“Mudah mudahan melalui turnamen ini harapan kita akan muncul bibit-bibit atlit-atlit baru yang bisa mengaharumkan nama baik Kabupaten Mukomuko, sekali lagi terimakasih kepada kodim 0428 MM atas diselengarakannya turnamen volly Ball ini,” ucap Apriansyah.

(Novles)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here