Utamakan Keselamatan, KPU Kaur Menggelar Rapid Tes Covid-19 Terhadap KPPS

Kaur, JB– Guna menciptakan Pilkada yang sehat dan damai untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Bupati dan Wakil Bupati Kaur pada 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur hari ini resmi menggelar Rapid Tes Covid-19 terhadap KPPS yang terpilih se-Kecamatan Semidang Gumay di Sekretariat PPK Semidang Gumay pukul 09:00 WIB, (01/12/2020).

Dalam kesempatan ini Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto, SE melalui Ketua PPK Semidang Gumay yang diwakili bidang devisi Program dan Data Dena Latienafe, SE mengatakan kegiatan rapid tes untuk meminalisir penyebaran virus Corona (covid-19) sesuai dengan interupsi KPU Kaur sesuai Peraturan KPU RI (PKPU No 13).

Karena, lanjut Dena. Kegiatan tugas dari KPPS ini nantinya akan langsung berinteraksi atau berkontak dengan pemilih (masyarakat) tentunya kesehatan yang kita utamakan dalam mensukseskan Pilkada tahun ini.

“Ya, kita dari PPK Kecamatan Semidang Gumay berkomitmen mensukseskan Pilkada 9 Desember mendatang. Semoga sukses tidak ada hambatan bersih dan damai, ” ungkap Bidang Devisi Program dan Data.

Selain itu, KPPS dari Desa Padang Panjang Iis Gustiawan memastikan siap ikut melaksanakan penyelenggaraan Pilkada tahun ini.

“Kita sebagai penyelenggaraan tentunya ikut mensukseskan pesta Demokrasi yang bersih dan damai, kami pastikan itu, ” papar anggota KPPS Dari Desa Padang Panjang.

Untuk diketahui, Kegiatan rapid tes ini sesuai dengan protokol kesehatan mengunakan masker. Tentunya dihadiri Staf dari KPU, Seluruh anggota PPK, Ketua PPS dan KPPS terpilih dari 13 Desa se-Kecamatan Semidang Gumay, Polsek Kaur tengah Babinkamtibmas dan Babinsa serta rombongan lainnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here