Bimtek Dana Hibah 2020, Plt Kadis : Pelaku Pariwisata Penerima Hibah Karena Mencukupi Syarat

Kota Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Amrullah SP, menjelaskan kepada pelaku usaha industri pariwisata, bahwa penerima dana hibah tahun 2020 baik hotel ataupun restoran, yakni yang sudah memenuhi syarat, diantaranya aktif membayar pajak dan memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

“Dari 390 restoran, cuma 15 restoran yang mendapat dana hibah, maka kami menginginkan supaya ada peningkatan penerima dana hibah baik Hotel ataupun Restoran untuk ke depannya, karena hanya 15 restoran ini yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan dana hibah ini,” ujar Amrullah saat memberikan sambutan pada Bimbingan Teknis peserta penerima dana hibah tahun 2020, Selasa (15/12/2020).

Dilanjutkan oleh Amrullah, dari data yang masuk di Dinas Pariwisata Kota Bengkulu ada 78 hotel, sedangkan yang menerima dana hibah hanya 36 hotel. Amrullah berharap, para pelaku usaha industri pariwisata menertibkan administrasi perusahaan mereka.

“Kemudian dari perhotelan, data yang masuk kepada kami yaitu 78 hotel, yang menerima dana hibah hanya 36 hotel, berarti hampir 50 persen. Tolong bapak/ibu pengusaha lengkapi adiministrasinya, terutama TDUP ” lanjut Amrullah.

Diakhir penyampaian, Amrullah SP, mengatakan bahwa mengajak agar OPD dan pengusaha Industri pariwisata menciptakan kolaborasi kerjasama yang baik. Para pengusaha dapat menggunakan dana bantuan ini sesuai dengan peruntukan yang sudah di jelaskan.

“Mari kita semua baik Inspektorat, Dinas Pariwisata dan dinas terkait lainnya dengan para pengusaha industri pariwisata dapat bekerjasama dengan baik kedepannya. Kepada bapak/ibu pengusaha silahkan manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin dan sesuai dengan peruntukan yang sudah ditetapkan,” pungkas Amrullah.

Pada bimbingan teknis tersebut, para pelaku usaha industri pariwisata penerima hibah tahun 2020, dibimbing pemateri dari Inspektorat APIP untuk melengkapi berkas persyaratan pencairan dana hibah. Para pengusaha dibagi dalam beberapa kelompok yang dibimbing oleh beberapa orang perwakilan dari APIP. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here