Kopi Juga Punya Manfaat Broo

Jurnalis Bengkulu.com- Penikmat kopi tampaknya wajib berbahagia. Hal ini dikarenakan menurut para ahli, kopi memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Setidaknya ada 9 manfaat kopi menurut para ahli. Semua pendapat para ahli ini telah dibuktikan lewat penelitian-penelitian di dunia. Bahkan penelitian-penelitian para ahli ini melibatkan beberapa kampus ternama dunia seperti Harvard University, University of Sao Paulo dan beberapa kampus lainnya. Apa saja manfaat kopi menurut para ahli? Berikut ini ulasannya:

1. Meningkatkan Kesuburan Pria

Kopi ternyata bisa meningkatkan kesuburan pria. Hal ini dibuktikan dengan penelitian dimana pria yang gemar minum kopi jauh lebih subur dibandingkan pria yang tidak suka minum kopi. Hal ini membuat para ahli menyimpulkan jika kopi jelas berdampak baik bagi kesuburan pria. Pria dewasa sebaiknya tidak membenci kopi dan mulai suka meminum kopi.

2. Membunuh Kolesterol Jahat Pada Tubuh

Kolesterol jahat ternyata tidak bersahabat dengan kopi. Kandungan yang ada pada kopi bisa membunuh kolesterol jahat. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi tubuh. Kolesterol jahat memang harus disingkirkan agar tidak membuat masalah atau penyakit.  Saat ini ada banyak orang yang sakit akibat menumpuknya kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

3. Mengurangi Resiko Diabetes

Diabetes juga bisa dicegah dengan gemar meminum kopi. Para ahli juga berpendapat bahwa orang yang meminum kopi jauh lebih kecil risikonya terkena diabetes. Namun dalam hal ini kopi sebaiknya tidak diminum dengan gula. Gula yang ada pada sajian kopi inilah yang rentan membuat seseorang terserang diabetes. Sajian kopi hitam pahit adalah rekomendasi terbaik bagi yang ingin menghindari diabetes.

4. Meminimalisir Resiko Terkena Kanker Prostat

Manfaat kopi menurut para ahli selanjutnya adalah dapat meminimalisir resiko terkena kanker prostat. Kanker prostat adalah sejenis kanker yang menyerang pria dewasa. Pria dewasa yang rajin minum kopi lebih mudah terhindar dari jenis kanker yang satu ini. Itu sebabnya mengapa pria dewasa sebaiknya berteman dengan kopi. Daripada merokok, jauh lebih baik minum kopi saat sedang bersantai.

5. Mengatasi Kebotakan

Kebotakan adalah sejenis penyakit dimana akar rambut mudah sekali terlepas dari rambut sehingga rambut menjadi tidak tersisa di kepala. Penyakit yang satu ini memang tidak mematikan, namun membuat malu seseorang yang mengalaminya. Untungnya kopi juga bermanfaat untuk mengatasi kebotakan. Pria yang rajin minum kopi rambutnya jauh lebih mudah lebat daripada pria yang tidak suka dengan kopi.

6. Melancarkan Peredaran Darah

Kopi juga bermanfaat melancarkan peredaran darah. Peredaran darah yang lancar sangat bermanfaat untuk kesehatan. Jika ada masalah pada peredaran darah, maka kesehatan tubuh seseorang akan mengalami masalah. Kandungan yang ada di dalam kopi membantu peredaran darah menjadi normal sebagaimana seharusnya. Setiap orang memang harus memiliki peredaran darah yang lancar.

7. Menurunkan Resiko Stroke

Stroke adalah penyakit yang sangat mengerikan. Orang yang terkena stroke bisa mengalami gejala lumpuh total. Oleh sebab itu, hindari resiko stroke dengan rutin meminum kopi. Para ahli juga berpendapat jika stroke jarang terjadi pada para pecinta kopi. Hal ini dikarenakan saat meminum kopi, biasanya seseorang akan menjadi lebih rileks atau santai.

8. Menyehatkan Otak

Kopi memang tidak bisa mecerdaskan otak secara langsung. Namun penelitian para ahli mengungkapkan jika kopi bisa berkontribusi dalam membuat otak menjadi sehat. Hal ini sudah dibuktikan oleh para ahli lewat penelitian di University of Lisbon. Kopi mampu membantu otak untuk melawat penuaan otak.

9. Mengurangi Resiko Kanker Rahim

Ternyata kopi juga memiliki manfaat yang besar bagi wanita. Meminum kopi bagi wanita dapat mengurangi resiko kanker rahim. Manfaat kopi menurut para ahli ini seharusnya membuat wanita lebih menyukai kopi. Kopi bukan hanya sahabat yang baik bagi pria namun ternyata juga sahabat yang baik bagi wanita.

Pastinya, semua manfaat ini bukan hanya mitos karena sudah dibuktikan lewat penelitian. Bagi yang tidak suka kopi, mungkin semua manfaat yang ada di atas bisa dijadikan pertimbangan untuk bisa menyukai kopi. Manfaat kopi menurut para ahli ini memberikan gambaran jika kopi memang sangat bermanfaat bagi manusia.

  • jurnalisbengkulu.com
  • Cafe Brick

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here