KPU Apresiasi Penyelenggaraan Pilkada di Rapat Pleno Terbuka

Kaur, JB–  Usai melaksanakan pemilihan secara serentak pada 9 Desember lalu, untuk pemilihan kepala daerah (pilkada)  Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kaur tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaur hari ini (15/12), pukul 08:00 WIB menggelar rapat Pleno terbuka tingkat Kabupaten.

Dalam pidatonya Meixxy Rismanto, SE mengapresiasi seluruh penyelenggaraan pemilu baik KPPS, PPS dan PPK yang telah berjuang serta berkerja keras mensukseskan pilkada tahun ini yang berjalan baik secara kondusif dan damai.

“Terimakasih untuk semuanya yang sudah berkerja keras selama ini, tahapan demi tahapan sudah kita lakukan, kerja keras inilah yang membuat kita sampai ke titik akhir ini (rapat pleno tingkat kabupaten), ” papar Ketua KPU Meixxy Rismanto di depan PPK se-kabupaten Kaur saat membuka rapat pleno terbuka di Gedung Serba Guna (GSG) di Kompleks Perkantoran Padang Kempas.

Rekapitulasi ini diperkirakan selesai besok, secepatnya lebih baik. Lanjut Meixxy. Mengingat rapat  pleno di Provinsi akan digelar pada (17/12)
“Kita pastikan, rekapitulasi hasil dari perhitungan surat suara yang disampaikan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan dengan baik, ” tambah Ketua KPU.

Terkait, kalau pun ada pasangan calon tidak menerima keputusan dari rekapitulasi Pleno ini. KPU Kaur mempersilahkan upaya yang dilakukan dari paslon seandainya tidak merasa puas dari rekapitulasi ini nantinya.

“Ya, silakan saja kalau pun ada upaya-upaya lain, seperti ke Mahkamah Konstitusi (MK), ” tutup Ketua Mexxy.

Diketahui, rapat pleno terbuka ini dikawal ketat oleh pihak kepolisian Polres Kaur, TNI.Tak hanya itu, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kaur, Panwascam, saksi dari paslon baik Gubernur dan Bupati dan rombongan lainnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here